Sukses

3 Harapan Manajer Repsol Honda Jelang Comeback Jorge Lorenzo

Jakarta Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, kemungkinan kembali mengaspal pada MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, pada 25 Agustus 2019. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, berharap Lorenzo kembali dengan mengusung motivasi tinggi. 

Dia juga meminta Lorenzo terus memberikan masukan untuk tim dan tetap melangkah positif ke depan. 

Lorenzo sudah melewatkan empat balapan karena sedang memulihkan cedera ruas tulang belakang yang didapatnya pada latihan bebas MotoGP Belanda 2019. Pembalap berjuluk X-Fuera itu absen pada MotoGP Belanda, MotoGP Jerman, MotoGP Ceska, dan MotoGP Austria. 

Kondisi Lorenzo dikabarkan sudah semakin fit. Jika bisa melewati tes medis, mantan pembalap Ducati dan Yamaha itu akan turun di MotoGP Inggris 2019.  

"Kami tak sabar melihat Jorge Lorenzo di Silverstone. Kami berharap kondisinya baik dari sisi fisik setelah cedera itu. Kami memahami kondisinya tak bakal 100 persen. Setelah cedera panjang seperti itu dan tak mengendarai motor selama dua bulan, akan sulit menemukan kecepatan," kata Puig, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (14/8/2019). 

"Kami ingin dia kembali dengan motivasi untuk membalap lagi, menjadi bagian itu, memberikan opininya kepada kami dan terus melangkah maju," imbuh Puig soal permintaannya terhadap Jorge Lorenzo. 

 

2 dari 2 halaman

Tantangan Berat

Jorge Lorenzo dipastikan menghadapi tantangan berat saat kembali ke lintasan. Proses adaptasinya dengan motor Honda belum berjalan sesuai harapan. 

Lorenzo masih terpuruk di tim barunya. Pembalap asal Spanyol tersebut baru mengoleksi 19 poin pada MotoGP 2019 dan tertinggal 200 poin dari rekan setimnya, Marc Marquez. 

Lorenzo bahkan belum bisa menembus posisi 10 besar sejak menggeber motor RC213V di Honda. Prestasi terbaiknya musim ini finis di posisi ke-11. 

Sumber: Tuttomoriweb/Bola.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Moral Setinggi Langit Dovizioso Jelang MotoGP Inggris 2019
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2019 Jelang Seri Inggris: Marc Marquez Relatif Aman