Sukses

Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup: The Reds Harus Lupakan Alisson

Liputan6.com, Istanbul - Liverpool sebagai juara Liga Champions akan menghadapi pemenangan Liga Europa, Chelsea di Vodafone Park, Istanbul, Rabu (14/8/2019) atau Kamis dini hari WIB pada ajang UEFA Super Cup. Pada laga ini, Liverpool dipastikan kehilangan kiper andalan mereka, Alisson Becker.

Kiper Timnas Brasil itu mengalami cedera betis. Masalah itu didapatnya kala Liverpool menang 4-1 atas Norwich City di Anfield Stadium, dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, Alisson bakal absen dalam beberapa minggu. Ini menjadi kabar buruk bagi The Reds, sebutan Liverpool, yang sedang mempersiapkan diri melawan Chelsea.

"Ini tidak terlalu bagus. Dia mengalami cedera betis yang membuatnya tidak bisa bermain untuk sementara waktu," kata Klopp, dalam situs resmi klub.

"Dia tidak mungkin bermain di hari Rabu, itu sudah pasti. Saya tidak bisa membuat prediksi tentang wakti dia pulih dari cederanya," ucap manajer Liverpool berkebangsaan Jerman itu, melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Pengganti Alisson Becker

Sebagai ganti Alisson Becker, Klopp memanggil Andy Lonergan, yang menjadi bagian dalam tur pramusim Liverpool. Andy Lonergan akan menandatangani kontrak jangka pendek dengan Liverpool.

Lonergan kemungkinan akan duduk di bangku cadangan untuk pertandingan Piala Super UEFA melawan Chelsea di Istanbul. Adrian bakal menjadi kiper utama The Reds di pertandingan ini.

"Kami harus menemukan solusi dalam jangka pendek dan jika tidak ada yang terjadi dari sekarang hingga saat itu, Andy Lonergan akan bergabung."

"Dia bersama kami, dia memiliki karakter yang brilian, pemain yang sangat baik dan banyak membantu kami di pramusim dan sekarang kami memutuskan untuk bekerja sama dengannya," ujar Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Liverpool vs Chelsea

Jumat, 15 Agustus 2019

Pukul: 02.00 WIB

Venue: Vodafone Park, Istanbul

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Nyaman di Puncak
Artikel Selanjutnya
Manajer Chelsea Sempat Ragu Mainkan Abraham Lawan Norwich