Sukses

Gratis, MU Melepas Matteo Darmian ke Inter Milan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait transfer Matteo Darmian. Hanya saja, bek kanan berusia 29 tahun itu baru akan dilepas pada 2020.

Matteo Darmian bergabung dengan MU pada 2014 lalu. Ketika itu, Setan Merah membeli pemain asal Italia tersebut dari Torino.

Dua musim pertama Matteo Darmian bersama MU berjalan lancar. Namun, tidak dengan musim-musim selanjutnya.

Matteo Darmian mulai lebih akrab dengan bangku cadangan MU dibanding bermain. Musim lalu, dia hanya bermain di enam laga Liga Inggris.

 

2 dari 3 halaman

Lepas Gratis

Dikutip dari Rai Sport, Inter Milan sejatinya sudah berupaya untuk bisa membeli Matteo Darmian di musim panas 2019. Tetapi, United menolak melepas pemain 29 tahun.

Meski tidak masuk dalam rencana utama manajer Ole Gunnar Solskjaer, jasa Matteo Darmian dianggap masih dibutuhkan. Dia bisa menjadi opsi yang baik untuk bermain di posisi bek sayap, entah kanan atau kiri.

MU dan Inter Milan telah sepakat untuk kepindahan Matteo Darmian pada Juli 2020. Saat itu, kontrak Darmian sudah habis. Inter Milan bisa mendapatkan servisnya dengan gartis.

Sementara, pihak Inter Milan juga sudah sepakat dengan personal dengan Matteo Darmian. Dia akan menyusul Romelu Lukaku, yang meninggalkan United untuk bergabung dengan Inter Milan.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Diminati Banyak Klub

Dalam dua musim terakhir, nama Matteo Darmian sangat jarang masuk dalam skuad utama Manchester United. Dia tercatat hanya 14 kali bermain dalam dua musim terakhir.

Meskipun begitu, Matteo Darmian tetap menarik minat banyak klub papan atas Eropa. Inter Milan hanya salah satu klub saja yang ingin merekrutnya.

Matteo Darmian sempat masuk dalam daftar belanja Barcelona, yang kemudian memilih membeli Junior Fipro. Matteo Darmian juga sempat ada dalam bidikan Juventus, sebelum akhirnya mendatangkan Danilo dari Manchester City.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MU dan Napoli Berebut Fernando Llorente
Artikel Selanjutnya
Witsel Ungkap Alasan Pilih Dortmund Ketimbang MU