Sukses

Rafael Nadal Mundur dari Cincinnati Masters

Liputan6.com, Montreal - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, menarik diri dari Cincinnati Masters untuk kedua kalinya berturut-turut demi memoles persiapan jelang US Open.

Pengumuman itu dilakukan Nadal hanya beberapa jam setelah memenangi gelar Kanada kelima berkat kemenangan 6-3, 6-0 atas petenis Rusia Daniil Medvedev di Montreal, Minggu (11/8/2019).

Nadal yang kerap didera cedera itu memutuskan untuk tidak bermain lagi sebelum 26 Agustus, tepat dimulainya US Open di New York.

"Saya sangat menyesal mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Cincinnati tahun ini. Tidak ada alasan, selain secara pribadi merawat badan saya dan berusaha untuk tetap sehat seperti yang saya rasakan sekarang," kata Nadal di akun Facebook miliknya.

Nadal mengatakan, ia sudah menjelaskan posisinya kepada Direktur Turnamen Cincinnati asal Brasil Andre Silva. "Saya yakin turnamen akan berhasil dan saya berharap yang terbaik untuk dia dan timnya," kata Nadal.

 

2 dari 2 halaman

Cincinnati Pincang

 (AFP/Philippe Lopez )

Pengunduran diri Nadal yang mepet itu membuat undian Cincinnati menjadi "pincang", karena posisi unggulan teratas Novak Djokovic dan peringkat tiga dunia Roger Federer berada di paruh atas.

Keduanya belum pernah main sejak final Wimbledon sebulan yang lalu, yang dimenangi oleh Djokovic. Federer sedang mengejar gelar Cincinnati kedelapan, sementara Djokovic adalah juara bertahan. (Ant)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Federer Gugat Keluhan Nadal soal Sistem Unggulan Wimbledon