Sukses

Kecepatan Motor Meningkat, Rossi dan Vinales Pede Tatap MotoGP Austria 2019

Liputan6.com, Spielberg - Duo Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales merasakan peningkatan kecepatan motor pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Austria 2019 dalam dua hari terakhir. Hal tersebut membuat mereka optimistis menyambut balapan di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

Yamaha selalu kewalahan menghadapi Honda dan Ducati jika beradu kecepatan puncak. Namun, pabrikan asal Jepang itu sudah menemukan solusi masalah itu di Spielberg.

"Soal kecepatan tidak terlalu fantastis, tapi dibandingkan tahun lalu kami mengalami peningkatan yang besar soal akselerasi di tikungan. Sistem elektronik motor ini bekerja lebih baik, juga untuk ban. Jadi ini hasil yang positif untuk balapan," ungkap Rossi dilansir laman resmi MotoGP.

Sayang peningkatan itu gagal dimaksimalkan Rossi pada kualifikasi. Dia hanya menempati posisi 10. Namun, sosok asal Italia tersebut yakini bisa bicara banyak di MotoGP Austria.

"Start dari baris keempat akan sulit, tapi laju motor cukup bagus, tak terlalu buruk. Di balapan banyak pembalap yang cepat jadi kami harus memahami kondisi besok (hari ini)."

 

2 dari 3 halaman

Kinerja Vinales

Sementara Vinales lebih bersinar di latihan. Dia memucaki FP4 dan selalu berada di tiga besar pada sesi lainnya. Vinales akhirnya memulai balapan di urutan empat.

"Cara motor melibas tikungan sangat bagus, juga sasisnya baik. Kami harus mencoba meningkatkan kemampuan mesin untuk tahun depan, itu sangat penting," kata Vinales.

3 dari 3 halaman

Rapor Buruk Yamaha

Sejak kembali masuk kalender MotoGP di 2016, Red Bull Ring menjadi daerah kekuasaan Ducati yang selalu meraih kemenangan.

Yamaha hanya sekali finis podium yaitu pada 2016 lewat Jorge Lorenzo yang finis di peringkat tiga.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2019 Jelang Seri Inggris: Marc Marquez Relatif Aman
Artikel Selanjutnya
Karakter Cepat Silverstone Bisa Bikin Rossi Menangi MotoGP Inggris?