Sukses

Pecahkan Rekor Mick Doohan, Marquez Sebut Tiga Pesaing di MotoGP Austria

Salzburg- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak menyangka bisa memecahkan rekor Mick Doohan di kualifikasi MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (10/8/2019). Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 23,027 detik di sirkuit Red Bull Ring.

Hasil ini membawa Marquez meraih pole positions ke-59 di kariernya selama mengikuti MotoGP. Dia ungguli Mick Doohan yang meraih 58 pole.

Marquez hanya unggul 0,434 detik dari Fabio Quartararo yang berada di posisi kedua di kualifikasi MotoGP Austria. Ini berbeda dibandingkan hasil pekan lalu dimana dia unggul 2,5 detik saat rebut pole.

Meski begitu, Marquez sudah memprediksi posisi pole saat start di balapan MotoGP Austria, Minggu (11/8/2019) malam nanti tak akan membuatnya nyaman melenggang. Dia merasa diuntungkan cuaca panas dan licin di sirkuit Red Bull Ring.

"Saat saya melihat gap, saya terkejut karena mengira pembalap lain bisa imbangi atau bahkan dekati saya. Namun trek sangat licin di FP4 dan kualifikasi, itu keunggulan saya," katanya seperti dikutip crash.

 

 

2 dari 3 halaman

Ambil Keuntungan

Marquez mengaku ambil banyak keuntungan dengan kondisi cuaca. Dia bahkan bisa mengerem belakangan di tikungan.

"Saya bisa hentikan motor dengan luncurkan dua roda motor ke pinggir sehingga saya bisa mengerem belakangan dibandingkan pebalap lain," katanya.

"Di sirkuit ini, strategi itu berjalan. Di sirkuit lain lebih mengalir, saya hanya bisa pakai strategi itu untuk dua atau tiga laps."

3 dari 3 halaman

Tiga Pesaing

Marquez pun sudah membidik tiga pesaing berat di balapan nanti. Menurut dia Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Quartararo bisa membahayakan.

"Dovi konsisten dengan ban yang sudah aus, dia punya kecepatan. Saya juga tak bisa remehkan pembalap Yamaha Vinales dan Quartararo. Cuaca bakal lebih dingin, jadi memilih ban belakang akan penting," katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Moral Setinggi Langit Dovizioso Jelang MotoGP Inggris 2019
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2019 Jelang Seri Inggris: Marc Marquez Relatif Aman