Sukses

MotoGP: Rossi Anggap Masuk Akal jika Lorenzo Ingin Kembali ke Ducati

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, penasaran pada kelanjutan gosip bahwa pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dan pembalap Pramac Racing, Jack Miller akan bertukar tim di MotoGP 2020. Meski terkejut saat mendengar isu ini, The Doctor justru menyebutnya cukup masuk akal.

Rumor soal Lorenzo dan Ducati ingin kembali bekerja sama lewat Pramac Racing mulai menyeruak di Sirkuit Brno, MotoGP Ceko, akhir pekan lalu. Lorenzo memang diketahui sulit beradaptasi dengan Honda RC213V, sementara Ducati belum bisa konsisten mengalahkan Marc Marquez musim ini.

"Pada satu sisi, saat dengar kabar macam ini, saya jadi ingat sebulan lalu saat semua orang bilang saya akan pensiun pada akhir musim ini, jadi bisa saja ini semua cuma omong kosong," ungkap Rossi kepada Sky Sport di Austria, Kamis (8/8/2019) seperti yang dilansir Motorsport.com.

Di lain sisi, Rossi menyebut rumor ini cukup masuk akal, karena kerja sama antara Lorenzo dan Ducati berakhir secara prematur pada akhir MotoGP 2018, meski Por Fuera sukses tampil kompetitif di atas Desmosedici. Atas alasan ini, The Doctor bisa memaklumi mengapa Lorenzo dan Ducati ingin kembali bekerja sama.

"Jika bicara soal olahraga, ini cukup masuk akal. Tahun lalu Jorge sangat kuat dengan Ducati, sementara di Honda tahun ini ia kesulitan. Jadi mengapa tidak? Lagi pula, sungguh disayangkan bagi Ducati ketika Jorge pergi, karena saat ia mulai cepat, segalanya sudah terlambat. Jadi bisa saja ia kembali," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Rival Setara

Jika Lorenzo benar-benar kembali ke Ducati lewat Pramac Racing, banyak pihak memprediksi bahwa ada tiga rider yang bakal pusing terkena dampaknya, yakni Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Marc Marquez.

Dovizioso dan Lorenzo dikenal sebagai rival setara saat bertandem di Ducati Team tahun lalu, sementara Miller harus mencari tim baru untuk musim depan, dan Marquez diprediksi harus kembali berhadapan dengan kekuatan Lorenzo di Ducati.

3 dari 3 halaman

Marquez Cemas

Rossi pun menyebut Marquez lah yang harus lebih cemas ketimbang Dovizioso dan Miller, "Saya bisa paham jika Jack jadi cemas, begitu juga Dovi, tapi bagaimana dengan Marc? Bakal menarik untuk melihat apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Moral Setinggi Langit Dovizioso Jelang MotoGP Inggris 2019
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2019 Jelang Seri Inggris: Marc Marquez Relatif Aman