Sukses

Jelang MotoGP Austria, Marquez Peringatkan Jorge Lorenzo

Marquez memperingatkan Jorge Lorenzo agar tahan dengan tantangan di Repsol Honda kalau ingin kembali menjadi juara di MotoGP.

Liputan6.com, Salzburg- Marc Marquez akhirnya buka suara juga terkait rumor Jorge Lorenzo tinggalkan Repsol Honda. Dia mengatakan Lorenzo harus tahan dengan tantangan balapan MotoGP bersama Honda.

Rumor Jorge Lorenzo hengkang dari Repsol Honda ke Ducati kembali mengemuka. Jack Miller yang membuka kartu dirinya bisa digantikan Lorenzo musim depan di Pramac Ducati.

Lorenzo tak biasanya tampil buruk bersama Repsol Honda. Tak seperti dulu saat masih di Ducati atau Yamaha, Lorenzo sama sekali tak menunjukkan kebangkitan dalam kariernya di Honda.

Hingga MotoGP Ceko akhir pekan lalu, Lorenzo hanya merebut 19 poin saja. Dia juga absen lama dari MotoGP karena cedera.

Ditanya soal kemungkinan Jorge Lorenzo hengkang musim depan, Marquez menyayangkannya. Dia masih yakin Lorenzo tetap bertahan di Honda.

"Apa yang saya tahu Lorenzo punya satu musim lagi bersama Honda. Lorenzo tetaplah Lorenzo, apa yang dia bilang dia bukan pembalap hebat karena faktanya dia seorang juara," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motor Juara

Marquez meyakinkan Lorenzo saat ini berada di tim yang tepat. Honda menjadi kendaraan yang tepat untuk meraih juara.

"Kalau dia seorang juara,dia berada bersama motor juara. Dia harus kembali dan memperlihatkan potensinya bersama motor Honda," katanya.

"Dan saya pikir dengan ego dan ambisinya, dia akan mencoba lakukan itu. Kalau tidak, ini tentutak ada dalam ambisi atau mimpinya.

"Maksud saya, saat Anda masuk proyek Honda, anda biasanya ingin memenangkan balapan dan berjuang kejar gelar juara," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Dovizioso Setuju

Sementara itu, Andrea Dovizioso, pembalap Mission winnow Ducati mengungkapkan persetujuannya dengan pendapat Marquez.

"Saya tak tahu bagaimana situasi Lorenzo sekarang. Saya tak tahu harus bagaimana menilainya. Dia masih punya satu tahun kontrak dan rumor ini aneh," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.