Sukses

CEO VR46 Management Jamin Valentino Rossi Tidak Pensiun Usai MotoGP 2019

Valentino Rossi terpuruk sejauh paruh musim MotoGP 2019, sehingga memunculkan spekulasi pembalap asal Italia itu bakal pensiun.

Liputan6.com, Bologna - CEO VR46 Management sekaligus sahabat karib Valentino Rossi, Alberto Tebaldi, menegaskan bahwa rider Monster Energy Yamaha tersebut takkan pensiun dari MotoGP akhir musim nanti, dan akan tetap balapan pada 2020, sesuai durasi kontraknya.

Hal ini disampaikan Tebaldi kepada Corsedimoto baru-baru ini, di mana ia juga menyatakan bahwa pebalap Italia berusia 40 tahun tersebut belum mengambil keputusan apa pun soal masa depannya pada 2021 mendatang.

Kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha memang baru akan habis pada akhir 2020, namun keterpurukan dan paceklik kemenangan dalam 38 balapan terakhir membuat banyak pihak bertanya-tanya apakah ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk pensiun.

"Vale tak pernah mengatakan atau memikirkan pensiun akhir musim nanti. Toh kontraknya masih berlanjut untuk 2020, jadi ia akan tetap berkompetisi dan bekerja keras di lintasan dengan talentanya," ungkap pria yang akrab disapa 'Albi' ini.

Tebaldi menyatakan bahwa performa diri dan performa motor YZR-M1 akan menjadi faktor penting bagi The Doctor untuk menentukan apakah dirinya akan pensiun atau justru melanjutkan karier pada 2021 mendatang.

"Soal lanjut atau tidak (pada 2021), semua tergantung performa dan juga banyak hal. Valentino Rossi belum ambil keputusan, tapi jelas ia akan balapan pada 2020. Masih ada 10 balapan tersisa, dan kami ingin mempersiapkan tahun depan lebih baik dengan Yamaha," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Acuan

Tebaldi juga menanggapi pernyataan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, yang baru-baru ini menyatakan bahwa Rossi bukan lagi acuan masa depan pihaknya di MotoGP. Tebaldi pun menyatakan bahwa pernyataan Jarvis sangat wajar dan tak perlu ada yang diributkan.

"Saya baca wawancara Lin secara penuh, pernyataannya terlalu dibesar-besarkan. Ia tak punya maksud khusus, tapi jelas beberapa hal ditulis secara berlebihan selama musim panas ini. Kami dengan Lin dan Yamaha sangat harmonis, dan saya tak menemukan hal janggal pada pernyataan Lin," tutur Tebaldi.

3 dari 3 halaman

Tatap MotoGP Ceko

Rossi akan kembali turun lintasan dalam pekan balap MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang. Saat ini ia duduk di peringkat keenam pada klasemen pebalap dengan koleksi 80 poin, dan dua podium yang ia raih berkat finis kedua di Argentina dan Austin.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.