Sukses

Pesan Emery pada Fans: Arsenal Ingin Tiga atau Empat Pemain Baru

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku ingin mendatangkan tiga atau empat pemain lagi menjelang Liga Inggris musim 2019-20 bergulir. Ini disampaikan Emery kepada wartawan disela-sela keikutsertaan mereka di Piala Champions Internasional.

"Saya bersabar karena kami ingin memilih solusi terbaik," kata pelatih Arsenal ini.

Sejauh ini Arsenal memang belum menunjukkan pergerakkan berarti di bursa transfer musim panas ini. Meski mereka sering dikaitkan dengan bek kiri Celtic Kieran Tierney, pemain muda Saint-Etienne William Saliba, Dani Ceballos (Real Madrid) dan bintang Crystal Palace Wilfried Zaha.

Bahkan, Arsenal dilaporkan sudah hampir menyelesaikan penandatanganan Saliba. Tapi, dalam kesepakatannya, pemain berusia 18 tahun itu, akan dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne hingga akhir musim.

"Beberapa pemain sangat mahal dan kami menunggu kemungkinan ini, karena kami tidak ingin sekarang pergi ke pemain lini kedua. Kami menunggu dan sungguh kami memiliki pemain muda yang sangat baik," ujar pelatih Arsenal itu.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Skuat

Emery sadar timnya perlu meningkatkan beberapa area dalam skuatnya. "Tetapi saya hanya ingin merekrut tiga atau empat pemain hanya jika kami bisa memastikan mereka datang untuk meningkatkan skuat kami," katanya.

"Saya ingin mengirim pesan kepada semua pendukung kami bahwa kami ingin [membangun] pasukan terbaik."

3 dari 3 halaman

Mengesankan

Di sisi lain Arsenal mencoba merekrut pemain baru, Eddie Nketiah tampil mengesankan pada tur pramusim di Amerika Serikat. Pemain berusia 20 tahun itu melanjutkan penampilan baiknya saat Arsenal bertemu Fiorentina di Charlotte.

Nketiah mencetak gol kemenangan melawan Bayern Munchen, pada Rabu lalu. Setelah itu, ia menjaringkan dua gol untuk membawa Arsenal melumat Fiorentina di North Carolina.

"Dan di pramusim saat ini dia bermain seperti yang kita inginkan. Para pemain muda yang ada di sini, ini adalah saat bagi mereka untuk menunjukkan bagaimana kita dapat menggunakannya untuk membantu kita di musim ini."

Loading
Artikel Selanjutnya
Dibandingkan dengan Legenda Arsenal, Ceballos Merendah
Artikel Selanjutnya
Nacho Monreal Tinggalkan Arsenal?