Sukses

Indonesia Open 2019: Saling Kenal, Minions Siap Hadapi Hendra/Ahsan

All Indonesia Final di Indonesia Open 2019 ini jadi yang pertama dalam 14 tahun. Terakhir, Indonesia bisa menempatkan dua wakilnya di final Indonesia Open terjadi pada edisi 2005.

Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, siap menantang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Indonesia Open 2019 yang akan berlangsung Minggu (21/7/2019). Kevin/Marcus menilai, kedua belah pihak sudah saling mengerti kekuatan masing-masing.

Kevin/Marcus melaju ke final Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 21-9, 21-13. Adapun Ahsan/Hendra sudah lebih dulu memastikan tiket final setelah mendepak wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 17-21, 21-19, 21-17.

"Setiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami punya kelebihan dan kekurangan, mereka juga. Kita sudah sering latihan bareng jadi sudah sama-sama tahulah. Jadi, kami akan mencoba yang terbaik saja," kata Kevin seusai pertandingan.

Sementara itu, Marcus mengaku akan mengantisipasi permainan Ahsan/Hendra yang sudah mengenal mereka. Marcus menilai, mereka akan bermain fokus sejak awal.

"Mereka tahulah kelebihan dan kelemahan kami. Jadi, kami harus lebih fokus dari awal dan jangan lengah," tegas Marcus.

All Indonesia Final di Indonesia Open 2019 ini jadi yang pertama dalam 14 tahun. Terakhir, Indonesia bisa menempatkan dua wakilnya di final Indonesia Open terjadi pada edisi 2005 ketika Markis Kido/Hendra Setiawan mengalahkan Candra Wijaya/Sigit Budiarto dengan skor 15-10, 12-15, 15-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final untuk Masyarakat Indonesia

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, bersyukur bisa terwujudnya All Indonesia Final di Indonesia Open 2019. Pria yang akrab disapa Herry IP mengaku mempersembahkan final ini untuk masyarakat Indonesia yang setia menonton dan memberikan dukungan untuk anak asuhnya.

"Saya bersyukur bisa terjadi All Indonesia Final di Indonesia Open 2019 ini. Final ini untuk masyarakat Indonesia yang antusias menonton dan memberikan dukungan. Jadi, ini hadiah untuk masyarakat Indonesia dari Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra," ucap Herry IP.

Final nanti menjadi pertemuan kesembilan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sejauh ini, Kevin/Marcus masih dominan dengan enam kemenangan, sedangkan Ahsan/Hendra sukses memenangi dua laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.