Sukses

Lolos Final Indonesia Open 2019, Kevin Akui Kesal dengan Ganda Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Kevin Sanjaya / Marcus Gideon memastikan langkah mereka ke final Indonesia Open 2019. Di babak semifinal, mereka menang mudah atas ganda putra Tiongkok, Li Jun Hui / Liu Yu Chen.

Pasangan Kevin / Sanjaya mendominasi permainan di laga semifinal Indonesia Open 2019. Mereka hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menang dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-13. 

"Pertandingan hari ini lebih baik dari kemarin. Kami bisa mengontrol jalannya pertandingan dan permainan sendiri," kata Kevin seusai pertandingan.

"Hari ini lawan juga sangat cepat. Mereka juga memiliki serangan-serangan yang bagus," ujar Kevin melanjutkan.

Namun, Kevin mengakui dirinya sempat kesal saat Liu meminta challenge di set kedua. Liu merasa raketnya tidak menyentuh shuttlecock sebelum keluar lapangan.

"Kalau kesal sih pasti. Soalnya bola sudah touch lebih dulu, tapi dia (Liu) masih minta challange. Untung saya masih bisa tahan emosi," ujarnya usai pertandingan singkat semifinal Indonesia Open 2019.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Ahsan / Hendra

Di partai final Indonesia Open 2019, Kevin / Marcus akan menghadapi rekan senegara mereka, Mohamad Ahsan / Hendra Setiawan. Kevin berharap dirinya bisa fokus untuk menghadapi Ahsan / Hendra.

"Setiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kami punya kelebihan dan kekurangan, mereka juga. Kita sudah sering latihan bareng jadi sudah sama-sama tahulah. Jadi, kami akan mencoba yang terbaik saja," ujarnya.

Ini menjadi kesempatan Kevin /Marcus untuk menjadi juara Indonesia Open untuk kali kedua sepanjang sejarah mereka. Sebelumnya, Kevin / Marcus menjadi juara Indonesia Open 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.