Sukses

Jumpa Pasangan Baru, Fajar / Rian Tetap Waspada di Babak Pertama Indonesia Open 2019

Liputan6.com, Jakarta Fajar Alfian / Muhammad Rian menjadi unggulan keenam dalam Indonesia Open 2019. Di babak pertama, mereka akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Huang Kai Xiang / Liu Cheng.

Huang Kai Xiang / Liu Cheng merupakan pasangan baru yang dibentuk oleh Tiongkok. Mereka langsung tampil di Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, 16 hingga 21 Juli mendatang. 

Namun demikian, Fajar tak mau terlena. Pasalnya, Liu Cheng pernah menjadi juara dunia bulutangkis pada 2017 di Glasgow, bersama pasangan lamanya, Zhang Nan.

"Lawan kami merupakan pasangan baru. Kami belum tahu kelebihan dan kelemahan mereka," ucap Fajar, saat konferensi pers Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Senin (15/7/2019).

"Namun, kami tidak boleh meremehkan meski mereka pasangan baru. Saya tahu, Zhang Nan pernah jadi juara dunia," katanya melanjutkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Pelecut Semangat

Kendati demikian, Fajar menyebut tampil di Istora Senayan menjadi pelecut semangatnya. Dia berharap dukungan dari fans Indonesia.

"Saya selalu senang bermain di Indonesia karena percaya diri karena dukungan suporter, ada juga keluarga yang nonton. Itu menambah motivasi dan sangat penting," ujar Fajar.

3 dari 3 halaman

Total Hadiah

Indonesia Open 2019 merupakan turnamen yang menyediakan hadiah terbesar dalam kalender BWF World Tour. Total hadiahnya mencapai 1,2 juta dollar Amerika Serikat atau hampir Rp 17 miliar.

Loading