Sukses

Musim Depan, Lallana Bakal Jadi Jorginho-nya Liverpool

Adam Lallana yang berposisi sebagai gelandang serang atau winger, kesulitan menembus tim utama Liverpool musim lalu. Hasilnya, dia tidak sering terlihat berada di starting eleven The Reds pada musim 2018/19 lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Adam Lallana yang berposisi sebagai gelandang serang atau winger, kesulitan menembus tim utama Liverpool musim lalu. Hasilnya, dia tidak sering terlihat berada di starting eleven The Reds pada musim 2018/19 lalu.

Akan tetapi, pada musim depan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp sudah punya rencana baru bagi pemain 31 tahun tersebut. Klopp bakal mengubah peran Lallana menjadi seperti Jorginho di Chelsea pada musim lalu.

"Adam adalah tipe pemain yang sanggup memainkan peran itu dan tentu saja menikmati 'Jorginho role'," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Goal International.

"Saya harap Maurizio Sarri [manajer Chelsea musim lalu, yang merupakan fans berat Jorginho] tidak melihatnya bermain atau dia akan membuat penawaran transfer," kata pria asal Jerman tersebut.

Bagi Lallana, peran sebagai gelandang bertahan di Liverpool memang bukan hal yang baru. Jurgen Klopp tentu saja sudah berhitung dengan matang sebelum memutuskan Adam Lallana menjadi gelandang bertahan dengan gaya seperti Jorginho. Sebab, peran itu akan sangat krusial bagi transisi dan build-up permainan tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

"Ini tentang ritme permainan Lallana, melibatkannya lebih dini dan melakukan apa yang secara alami bisa dia lakukan: ruang-ruang sempit, mengumpan bola dan sewaktu-waktu juga turun ke belakang," ucap Jurgen Klopp.

"Itu sangat mungkin bersama James Milner. Bagi kami itu bisa menjadi pilihan latih. Lallana butuh sedikit keberuntungan, seperti halnya kita semua. Jika dia tidak cedera, maka itu akan sangat keren dan saya akan punya pemain baru," ujarnya.

Persaingan di lini tengah Liverpool bakal sangat ketat pada musim 2019/20 yang akan datang. Selain Adam Lallana, masih ada Jordan Henderson, James Milner, Giorginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang berebut tempat inti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.