Sukses

Moura Remehkan Kemampuan Bek Liverpool Adang Lawannya

Virgil Van Dijk merupakan salah satu pemain yang paling bersinar untuk Liverpool pada musim 2018-2019. Kehadirannya mendongkrak kekuatan pertahanan Liverpool hingga sukses menjuarai Liga Champions dan finis kedua di Premier League pada musim lalu.

London - Virgil Van Dijk merupakan salah satu pemain yang paling bersinar untuk Liverpool pada musim 2018-2019. Kehadirannya mendongkrak kekuatan pertahanan Liverpool hingga sukses menjuarai Liga Champions dan finis kedua di Premier League pada musim lalu

Van Dijk juga dianggap sebagai bek tengah terbaik di Premier League, jauh mengungguli bek-bek lainnya. Dia bek sempurna, dengan fisik bagus, jago duel udara, dan punya kecepatan.

Salah satu catatan unik yang muncul adalah kekuatan pertahanan Van Dijk. Seperti dilansir berbagai sumber, hanya ada satu pemain yang mampu menggiring bola melewati Van Dijk, yaitu Leroy Sane.

Striket Tottenham Hotspur, Lucas Moura tahu Van Dijk merupakan pemain top. Tetapi, dia tidak terlalu yakin dengan statistik tersebut. Konsep melewati menurutnya cukup rancu.

"Pertanyaannya saya tidak yakin ini benar. Mereka berkata belum pernah ada lawan yang mendribel melewati dia sejak... entah kapan. Jika satu pemain berhasil melewatinya, itu sudah dihitung mendribel," kata Moura kepada Goal internasional, Minggu (14/7/2019). 

"Saya tidak yakin, tetapi jelas ada beberapa pemain yang sudah melewati dia. Saya tahu saya pernah mencetak gol melawan Liverpool, kami kalah, tetapi saya mencetak gol melawan Liverpool dan melewati dia. Namun, dia memang hebat, dia benar hebat," ujar Moura tentang van Dijk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jadi Andalan Liverpool

Van Dijk diyakini bakal jadi salah satu kekuatan utama Liverpool dalam beberapa tahun ke depan. Sepekan terakhir muncul rumor Barcelona mendekati Van Dijk, tetapi bek Belanda itu tidak tertarik.

"Dia pemain bagus. Dia tinggi, sekitar dua meter, kuat, dan tim Liverpool merupakan paduan sempurna, dengan rasa kebersamaan," tutur Moura.

"Jadi dia menjalani musim luar biasa. Dia terpilih sebagai yang terbaik di Premier League, saya kira begitu. Di dunia, ada banyak pemain, tapi untuk musim lalu, saya kira dia masuk dalam tiga pemain terbaik!" tegas Moura. 

Sumber: Bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.