Sukses

Kapten Persib Sebut Tampil di SUGBK Ibarat Bermain untuk Timnas Indonesia

Persib Bandung akan dijamu Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno pad laga Shopee Liga 1 2019.

Jakarta - Kapten sekaligus bek andalan Persib Bandung, Supardi Nasir menyebut, bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) seperti bermain untuk Timnas Indonesia.

Hal itu diungkap bek berusia 36 tahun itu pada konferensi pers sebelum timnya menantang Persija Jakarta pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Selasa (9/6/2019) di Press Room SUGBK.

Persib akan menyambangi SUGBK untuk menghadapi Persija pada Rabu (10/6/2019). Pasalnya, pertandingan kedua tim kerap digelar di luar kota tatkala tim ibu kota kebagian menjadi tuan rumah.

“Bagi pemain sebenarnya tidak ada perbedaan ya di manapun bermain. Mau di sini (SUGBK), tetapi ketika main di SUGBK mungkin gairahnya lebih,” ujar Supardi.

SUGBK adalah markas prioritas Timnas Indonesia. Tim berjulukan Skuat Garuda itu kerap memakai lokasi berkapasitas 77.193 ini untuk bertanding.

“Entah kenapa itu karena semua pemain berharap kalaupun belum bisa membela Timnas Indonesia ya kami bermain di SUGBK ini seperti bermain untuk Timnas Indonesia juga,” kata Supardi.

Persib Bandung terbiasa menghadapi Persija di Stadion Manahan, Solo. Supardi mengaku tidak masalah tampil di SUGBK. “Jadi ketika melawan Persija mau di SUGBK kah, di Stadion Manahan, Solo kah, itu tidak berpengaruh buat kami sebenarnya,” imbuh Supardi.

Video Cuplikan Pertandingan Persib

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Spesial

Supardi juga menganggap pertandingan melawan Persija spesial bagi kedua klub. Mengingat, sejarah panjang rivalitas kedua kesebelasan membuat partai bakal berjalan menarik.

“Mungkin pertandingan besok pertandingan yang ditunggu-tunggu semua suporter di Indonesia. Mungkin karena kami tahu pertandingan yang boleh dikatakan big match untuk sepak bola kami,” tutur Supardi.

“Harapan kami, pemain semua berharap bisa memberikan yang terbaik untuk besok. Saya berharap juga bisa mengambil poin di sini besok,” imbuh mantan pemain PSMS Medan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.