Sukses

MU Ngotot Bawa Pogba ke Australia

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba mengaku ingin mencari tantangan baru.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan menjalani tur pramusim ke sejumlah negara. Setan Merah berharap, gelandang andalannya, Paul Pogba, ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. 

Australia, Tiongkok, Singapura, dan Wales menjadi negara-negara yang akan disambangi MU selama tur pramusim 2019. Untuk menghadapi rangkaian perjalanan ini, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, telah memanggil pemain untuk kembali berlatih sejak Senin (1/7/2019). 

Pogba belum ambil bagian dalam persiapan ini. Pemain yang sedang gencar-gencarnya dikabarkan bakal kembali ke Juventus itu justru tengah menjalani liburan di New York, AS. 

Namun absennya Pogba ternyata bukan bentuk pembangkangan. Sebaliknya, pemain asal Prancis itu telah mendapat izin untuk telat bergabung dengan rekan-rekannya. Solskjaer memberi kelonggaran kepada Pogba karena baru membela Prancis di Nations League. 

Kebijakan yang sama juga diberikan kepada sejumlah pemain MU, seperti Romelu Lukaku, Scott McTominay, David de Gea, dan Daniel James yang tampil membela negaranya tidak lama setelah kompetisi berhenti. Marcus Rashford dan Jesse Lingard juga diberi kelonggaran karena sebelumnya memperkuat timnas Inggris di semifinal Nations League 2019. 

Kepada pemain-pemain tersebut, manajemen Setan Merah memberi kelonggaran. Namun mereka diharapkan sudah harus kembali ke 'barak' paling lambat Minggu (8/7/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asah Kepemimpinan Pogba

Nama Pogba belakangan ini memang tengah disorot. Pemain yang didatangkan dari Juventus itu memicu kontroversi setelah berkata ingin tantangan baru pada musim depan. Komentar ini pun dianggap sebagai sinyal keinginan Pogba untuk meninggalkan Old Trafford. 

Dalam mengisi liburannya, Pogba bepergian ke sejumlah negara. Uni Emirat Arab, Tiongkok, dan Korea Selatan. Perjalanan yang merupakan rangkaian tur sponsor Adidas ini terekam dengan baik dan disebarkan lewat akun media sosial pribadi pemain berusia 26 tahun itu.  

Selanjutnya Pogba juga berkunjung ke New York. Dan meski diselimuti spekulasi kepindahan, MU tetap mendesak Pogba untuk ikut bertolak ke Australia bersama pemain lain. Demi pilihan tersebut, MU pun memilih tidak memasang label harga untuk Pogba.  

Apapun memang bisa terjadi. Namun MU sejauh ini masih menutup pintu bagi kepergian Pogab. Sebaliknya, MU berusaha menciptakan atmosfer yang nyaman bagi pemain Prancis tersebut dengan memberinya peran sebagai pimpinan di skuat Setan Merah. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Tur Pramusim MU

Sementara itu, rangkaian tur MU bakal dimulai pada 13 Juli mendatang. Australia menjadi negara pertama yang disambangi Setan Merah. Selama di Australia, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan berhadapan dengan tim lokal Perth Glory (13/7) dan Leeds United (17/7). 

Selanjutnya MU akan menjajal Inter Milan di National Stadium, Singapura, 20 Juli 2019 dan bertemu Tottenham Hotspur di Hongkou Stadium, Shanghai, 25 Juli mendatang. 

Berikut jadwal tur pramusim MU

 

vs Perth Glory (13 Juli)

vs Leeds United (17 Juli)

vs Inter Milan (20 Juli)

vs Tottenham (25 Juli)

vs AC Milan (3 Augustus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bursa Transfer

Video Terkini