Sukses

Bintang Timnas Spanyol U-21 Dihalangi Pindah ke Barcelona

Kala itu, sang pelatih ragu Barcelona akan memberi Fabian Ruiz banyak kesempatan untuk tampil di tim utama demi menambah jam terbang.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pelatih Real Betis, Quique Setien, mengungkapkan bagaimana dia menghalangi bintang Timnas Spanyol U-21, Fabian Ruiz untuk pindah ke Barcelona.

Fabian Ruiz meninggalkan Betis musim panas lalu untuk bergabung dengan Napoli. Penampilannya dipuji karena perannya dalam mengantarkan Timnas Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa U-21 2019.

"Barcelona ingin membayar satu juta euro untuk mengambil Fabian (Ruiz) untuk tim cadangan mereka dan saya menolak karena kami menginginkannya di Betis," ujar Setien kepada Radio Marca.

"Ketika saya tiba (dari Las Palmas), saya melihat potensi Fabian dan kami memutuskan untuk mempertahankannya," katanya.

Setien menyatakan, Ruiz perlu mendapat menit bermain lebih untuk mengasah kemampuannya. Dia ragu apabila bergabung dengan Barcelona, Ruiz tidak mendapat kesempatan besar untuk tampil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Luar Biasa

"Dia perlu meningkatkan hal-hal tertentu, tetapi dia memiliki kemampuan luar biasa untuk belajar dan dia memiliki margin pengembangan yang luas," terangnya.

"Napoli membayar 30 juta euro untuknya dan jika dia terus di Betis saya tidak ragu bahwa mereka bisa mendapatkan 60 juta euro dari transfernya saat ini," ungkap Setien.

3 dari 3 halaman

Posisi Gelandang

Fabian Ruiz menempati posisi gelandang dan menjadi motor serangan Timnas Spanyol U-21. Selama Piala Eropa U-21 2019, dia menjaringkan dua gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.