Sukses

Chelsea Pulangkan Gonzalo Higuain ke Juventus

Chelsea tidak jadi menebus Gonzalo Higuian dari Juventus setelah meminjam striker asal Argentina tersebut selama separuh musim.

London - Chelsea mengumumkan lima pemain yang tidak lagi menjadi pemain mereka per 1 Juli 2019. Satu di antaranya adalah Gonzalo Higuan yang dikembalikan ke Juventus.

Chelsea meminjam Higuain pada Januari 2019 atas permintaan Maurizio Sarri. Saat itu, Sarri menilai Higuain bisa menyelematkan lini depan Chelsea yang tak memiliki striker tajam.

Namun, Higuain tak tampil sesuai ekspektasi. Ia hanya menyumbang lima gol dari 18 penampilan.

Catatan tersebut membuat manajemen Chelsea memutuskan untuk memulangkan Higuain ke Juventus. Sebelumnya, sempat ada wacana untuk mempertahankan Higuain karena embargo transfer.

Namun, pergantian di kursi manajer membuat manajemen mengambil keputusan yang berbeda. Hanya Mateo Kovacic yang akan berusaha dipertahankan oleh Chelsea.

Higuan dilepas oleh Chelsea bersama empat pemain lainnya, yaitu Gary Cahill, Rob Green, Eduardo dan Kyle Scott.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Higuain Tak Jelas

Gonzalo Higuain akan kembali bersama Maurizio Sarri di Juventus. Namun, nasibnya diprediksi tak akan sama karena Sarri memiliki opsi yang lebih baik di lini depan.

Juventus masih memiliki kontrak Higuain. Ia masih terikat hingga Juni 2021 bersama Bianconeri.

Pada awalnya, Juventus sempat gembira karena Chelsea berpeluang menebus Higuain. Namun, rencana tersebut gagal terealisasi.

Juventus akan mencari klub peminat Higuain agar bisa melepaskannya dan tidak menambah beban gaji klub. Sejauh ini, AS Roma disebut tertarik untuk menampung Higuain untuk musim mendatang.

Sumber: 101 Great Goals

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.