Sukses

Guardiola: Liverpool Iri Manchester City Juara Liga Inggris

Pep Guardiola menyebut Liverpool iri melihat Manchester City juara Liga Inggris musim ini. Manajer asal Katalunya itu menyebut gelar Liga Inggris sulit didapatkan ketimbang gelar lain.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola menyebut Liverpool iri melihat Manchester City juara Liga Inggris musim ini. Manajer asal Katalunya itu menyebut gelar Liga Inggris sulit didapatkan ketimbang gelar lain.

Musim lalu Liverpool sukses meraih gelar Liga Champions. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspur di final dengan 2-0.

Sayangnya di Liga Inggris mereka hanya finis di posisi kedua. Mereka kalah satu poin dengan juara bertahan, Manchester City.

"Untuk jadi juara Liga Inggris sangatlah sulit. Di sini tim baru bisa juara liga beruntun setelah menanti 11 tahun. Padahal di Spanyol, Barcelona melakukannya berulang kali," kata Guardiola seperti dilansir Metro.

"Di sisi lain, Liverpool juga belum pernah juara Liga Inggris dalam 30 tahun terakhir. Padahal kita lihat sendiri bagaimana penampilan mereka musim lalu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Melelahkan

Guardiola mengaku bekerja di Liga Inggris sangat menguras tenaganya. Padahal sebelum ke Inggris, Guardiola berpengalaman di Spanyol dan Jerman.

"Saya menyelesaikan musim lalu dengan sangat lelah. Namun kemenangan memberikan Anda tenaga baru," ujar Guardiola.

"Banyak yang bilang saya belum sukses karena belum meraih trofi Liga Champions. Namun saya pikir Liga Inggris merupakan tantangan sesungguhnya."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal pramusim Manchester City

17 Juli 2019 Manchester City Vs West Ham

27 Juli 2019 Yokohama Marinos Vs Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris