Sukses

Semifinal Copa America Brasil vs Argentina, Thiago Silva Puji Messi Setinggi Langit

Thiago Silva malah memuji Lionel Messi setinggi langit jelang bertemunya Brasil melawan Argentina pada semifinal Copa America di Belo Horizonte.

Liputan6.com, Belo Horizonte- Thiago Silva, bek Timnas Brasil ogah melempar perang urat syaraf jelang melawan Argentina pada semifinal Copa America 2019 di Estadio Governador, Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Silva malah memuji striker Argentina, Lionel Messi setinggi langit.

Silva menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Sebutan ini tetap diberikannya meski penampilan Messi di Copa America 2019 mendapatkan kritikan.

Baginya, tak ada keraguan untuk menyebut Messi sebagai pemain terbaik. Dia mengatakan sulit untuk mendeskripsikan bagaimana kehebatan Messi.

"Buat saya, Messi pemain paling hebat di sejarah. Pemain terhebat yang pernah saya lihat," kata bek PSG itu seperti dikutip Goal.com.

"Tapi sekarang, Brasil lawan Argentina di Copa America. Kami akan melupakan itu dulu (pujian kepada Messi) untuk laga berikutnya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Magis

Messi memang baru cetak satu gol dari empat laga yang dilalui Argentina. Meski begitu, Silva menyebut Messi suka membuat momen magis di lapangan.

"Setiap kali kami saling berhadapan, apakah itu di timnas atau liga champions, sangat sulit untuk menjaganya," kata Silva.

"Tak peduli seberapa sering Anda pelajari dia, Anda tak akan pernah bisa mengerti kualitas yang dimilikinya dan perbedaan yang bisa dilakukannya."

 

3 dari 3 halaman

Meyakinkan

Dilihat dari statistik, Argentina tampil lebih meyakinkan ketimbang Brasil di Copa America 2019. Setidaknya dilihat dari laga perempat final dimana Argentina kalahkan Venezuela 2-0.

Sedangkan tiga semifinalis lain yaitu Brasil, Chile dan Peru meraih tiket lewat adu penalti. Pemenang Brasil vs Argentina akan menghadapi Chile atau Peru di final yang berlangsung 7 Juli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.