Sukses

MU Resmi Mendapatkan Wan-Bissaka

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah menyelesaikan proses transfer Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Bek berusia 21 tahun itu diboyong ke Old Trafford dengan harga 50 juta pound atau sekitar Rp 897 miliar.

Wan-Bissaka adalah pemain kedua yang direkrut MU setelah winger Swansea City Daniel James di musim panas ini. Dia telah menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi tambahan 12 bulan.

Bergabung dengan MU, Wan-Bissaka tidak dapat menutupi kebahagiannya. "Perasaan dan kehormatan yang luar biasa untuk menyebut diri saya seorang pemain Manchester United dan sesuatu yang saya tahu bahwa hanya sejumlah kecil pemain yang memiliki hak istimewa untuk mengatakan," ucapnya seperti dikutip dari laman resmi MU.

Wan-Bissaka baru saja memperkuat timnas Inggris U-21 di Piala Eropa U-21. Ia pun tidak sabar untuk bisa segera bergabung dengan skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya tak sabar untuk segera pergi dan terintegrasi ke dalam pasukan," ucapnya.

"Saya akan memiliki istirahat sejenak sekarang setelah Kejuaraan Eropa. Tetapi, saya berharap untuk memulai latihan dengan manajer dan rekan satu tim baru saya pada tur pra-musim," imbuh Wan-Bissaka soal kesiapannya bergabung dengan MU.

 

2 dari 3 halaman

Dipuji Manajer MU

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sangat mengagumi Wan-Bissaka. Bahkan, juru taktik asal Norwegia tersebut menilai pemain timnas Inggris ini sangat cocok dengan MU.

"Aaron adalah salah satu bek terbaik masa depan di Liga Premier. Dia punya etos kerja, bakat, dan mentalitas yang tepat untuk bermain buat Manchester United. Dia sangat cocok dengan tipe pemain yang ingin kami bawa ke dalam skuat untuk membantu kami meningkatkan dan mendorong lebih jauh," ucap Solskjaer.

"Aaron adalah pemain muda, lapar, bersemangat untuk belajar dan itu penting pada usianya. Saya senang dia telah menandatangani kontrak dengan kami dan kami berharap untuk melanjutkan perkembangannya yang luar biasa sejauh ini."

 

3 dari 3 halaman

Pemain Pemain Terbaik

Aaron Wan-Bissaka merupakan jebolan akademi Crystal Palace. Dia melakukan debut profesionalnya pada Februari 2018. Dia membuat 129 tekel di Liga Premier pada 2018-19, terbanyak di antara lima kompetisi teratas Eropa.

Wan-Bissaka telah memenangkan dua perhagaan individu, yaitu Crystal Palace Young Player of the Year 2017/18 dan Crystal Palace Player of the Year 2018/19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Forlan Beberkan Detail Insiden Sepatu Terbang di Kamar Ganti MU
Artikel Selanjutnya
Rashford Bicara tentang Perdebatannya dengan Pogba di Laga MU vs Wolves