Sukses

Pemain Susah Adaptasi, Alasan Van Gaal Gagal di MU

Van Gaal pernah menukangi Manchester United (MU) dari musim 2014/15 hingga akhir musim 2015/16. Dalam dua musim, Van Gaal hanya berhasil meraih Piala FA bersama Setan Merah sebelum digantikan oleh Ryan Giggs.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal membeberkan alasannya gagal membawa MU berjaya. Ia menyebut para pemain di Liga Inggris tidak mudah menerima filosofi dari manajer baru.

Van Gaal pernah menukangi Manchester United (MU) dari musim 2014/15 hingga akhir musim 2015/16. Dalam dua musim, Van Gaal hanya berhasil meraih Piala FA bersama Setan Merah sebelum digantikan oleh Ryan Giggs.

Ia pun digantikan oleh Jose Mourinho pada tahun 2016. MU menganggap van Gaal gagal meski sudah menghabiskan banyak dana untuk membeli pemain mahal.

Beberapa pemain yang didatangkan van Gaal memang tidak berharga murah. Seperti Angel Di Maria, Radamel Falcao, Ander Herrera, dan Luke Shaw.

Selain manajemen, fans juga tidak senang dengan gaya bermain van Gaal yang diusung MU. Mereka menilai MU terlalu tampil bertahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Van Gaal

"Klub Inggris memang lebih banyak uang untuk mendatangkan pemain ketimbang klub Spanyol. Namun mereka terkadang tidak memperhitungkan risikonya," kata van Gaal dilansir Manchester Evening News.

"Secara teknik dan taktik pemain La Liga lebih baik. Di sana mereka digembleng untuk menerima filosofi dari manajer, sedangkan di Inggris tidak," katanya menambahkan.

"Namun saya akui di Liga Inggris lebih kompetitif. Mereka menekan bola lebih tinggi daripada di Spanyol."

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal Pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal