Sukses

Harry Maguire Segera Bergabung dengan Manchester City?

Jakarta Manchester City tinggal selangkah lagi mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Manchester City kabarnya siap Maguire dengan harga 80 juta pound (Rp1,44 triliun).

Harga tersebut akan menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia. Namun, harga itu dinilai Manchester City sepadan untuk mendapatkan Maguire.

Bek berusia 26 tahun tersebut memiliki jam terbang tinggi di Premier League. Bahkan, ia menjadi bek andalan di timnas Inggris.

Valuasi sebesar 80 juta pound dinilai pantas untuk disematkan kepada Maguire. Manchester City membutuhkan pemain yang sepadan untuk menggantikan peran Vincent Kompany.

Jika transfer tersebut terealisasi, Manchester City akan mengungguli Manchester United yang juga tertarik kepada Maguire. Namun, Manchester United mengurungkan niat karena harga tinggi yang dipasang Leicester City.

Sebelumnya, Manchester City mempertimbangkan untuk merekrut Matthijs de Ligt. Namun, pemain asal Belanda itu tak tertarik untuk gabung Manchester City.

The Citizens menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun untuk Maguire. Ia akan menerima bayaran sebesar 280.000 pound per pekan di Manchester City.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Besar

Penjualan Harry Maguire ke Manchester City akan mendatangkan keutungan besar bagi Leicester City. Ia direkrut The Foxes dari Hull City pada 2017. Saat itu, Leicester City hanya mengeluarkan dana sebesar 12 juta pound.

Kemampuan Maguire yang semakin matang membuat dirinya dinilai sebagai satu di antara bek terbaik di Premier League. Tidak hanya bertahan, Maguire juga kerap membantu serangan timnya.

Postur yang tinggi membuat Maguire berpeluang mencetak gol dari kondisi bola mati. Hal itu bisa memberi keuntungan tersendiri bagi Manchester City pada musim mendatang.

Sumber: Sport Bible/Bola.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Duel Krusial Penentu Gelar Juara Liga Inggris Musim 2019-20
Artikel Selanjutnya
Manchester City Bikin Pemain Incaran MU Jadi Bek Termahal Dunia