Sukses

Jamu Tira Persikabo, Persib dalam Motivasi Tinggi

Pertandingan Persib vs Tira Persikabo yang digelar Selasa (18/6, merupakan laga tunda di pekan kedua Shopee Liga 1 2019

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap tempur menghadapi Tira Persikabo di lanjutan Shopee Liga 1 2019, Selasa (18/6) di Stadion Si Jalak Harupat. Laga yang akan disiarkan di Indosiar ini merupakan laga tunda pekan kedua.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut, pasukannya dalam motivasi tinggi menjelang laga ini. Dia menjamin, Supardi dan kawan-kawan akan tampil penuh semangat usai libur cukup lama.

Bagi Maung Bandung, ini memang merupakan laga pertama mereka setelah rehat kompetisi. "Saya senang pekan ini kami bisa fokus ke pertandingan lagi. Para pemain bisa menatap semangat dalam berlatih," ujar Robert di situs resmi Persib.

Pelatih asal Belanda berusia 64 tahun itu menambahkan, "Termotivasi karena sudah lama kami tidak bertanding dan akhirnya kami bisa memulai lagi pertandingan."

Persib memang cukup lama istirahat. Terutam setelah laga lawan Tira di pekan kedua ditunda karena tidak mendapat izin keamanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Tira

Robert pun meminta pasukannya untuk mewaspadai klub yang dulunya bernama PS TNI itu. Dia menyebut tim asuhan Rahmad Darmawan itu sebagai tim yang kuat dan berkarakter.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit, tapi kami bertekad untuk memenangkan pertandingan, meraih tiga angka, kami juga ingin tetap dekat dengan tim lain dalam perolehan poin," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kandang Lagi

Duel lawan Tira bukan satu-satunya laga kandang yang akan dimainkan Persib dalam sepekan. Sebab, lima hari kemudian, mereka akan kembali menjadi tuan rumah untuk duel lawan Madura United.

Maka itu, ini menjadi kesempatan besar Persib untuk bisa meraih poin. Sebab, selanjutnya, dalam tiga pertandingan berturut-turut mereka akan tampil tandang, menghadapi Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.