Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Bungkam Schwarz, Tyson Fury Siap Rebut Sabuk Juara WBC dari Deontay Wilder

Liputan6.com, Las Vegas - Rematch Tyson Fury dengan Deontay Wilder hampir pasti berlangsung pada 2020 menyusul komitmen kedua pihak untuk kembali bertarung.

Tyson Fury mengungkapkan niat merebut sabuk juara versi WBC yang dimiliki Wilder usai mengalahkan Tom Schwarz di Grand Garden Arena, Sabtu (26/6/2019) atau Minggu pagi WIB.

Sebelum kembali menghadapi Wilder, Fury bertekad naik ring sekali lagi pada September atau Oktober. Namun, dia belum menentukan lawan.

"Setelah itu, saya memburu Wilder tahun depan. Saya akan memaksanya menyerahkan sabuk juara," kata, dilansir Daily Mail.

"Saya pikir itu akan menjadi pertarungan terbesar di tinju. Pertemuan nanti mempertemukan dua petinju yang tidak terkalahkan dan dalam usia terbaik. Tidak ada laga yang bakal lebih hebat dari duel nanti," sambung Tyson Fury.

2 dari 3 halaman

Sama Kuat

Promotor Frank Warren sebelumnya juga menyatakan kubu Wilder ingin kembali meladeni Fury. "Semua orang ingin menyaksikan duel itu. Saya yakin pertarungan bakal berlangsung," katanya.

Fury dan Wilder saling membatalkan satu sama lain untuk bermain imbang pada Desember 2019. Setelahnya kedua petarung menunjukkan kehebatan masing-masing. Jika Fury membungkam Schwarz, Wilder memukul jatuh Dominic Breazeale di ronde pertama Mei 2019.

3 dari 3 halaman

Kembali Semarak

Selain kedua petarung, kelas berat tinju juga kembali bergairah dengan kehadiran Andy Ruiz Jr yang secara mengejutkan menumbangkan Anthony Joshua untuk menjadi juara versi IBF, WBA, WBO, dan IBO.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ellyas Pical, Petinju Indonesia Pertama yang Meraih Gelar Juara Dunia di Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
Luka Parah, Tyson Fury Dapatkan 47 Jahitan Usai Lawan Wallin