Sukses

Copa America 2019: Queiroz Ungkap 2 Kunci Kolombia Bungkam Argentina

Jakarta Pelatih Kolombia, Carlos Queiroz, memuji permainan kolektif anak asuhnya sebagai kunci mengalahkan Argentina 2-0 pada laga pertama Grup B Copa America 2019 di Fonte Nova Arena, Minggu (16/6/2019) pagi WIB. Queiroz juga menyebut anak asuhnya mampu mengontrol bintang Argentina, Lionel Messi. 

Kolombia tampil lebih impresif dibanding Argentina pada babak pertama meski berakhir 0-0. Namun, skuat Queiroz baru berhasil menjebol jala Tim Tango pada babak kedua melalui para pemain pengganti, yaitu Roger Martinez dan Duvan Zapata. 

Queiroz, yang mengarsiteki Kolombia mulai awal tahun ini, mengatakan permainan kompak timnya benar-benar membuat Argentina tak berkutik di Copa America 2019

"Kolombia sebagai tim adalah yang terbaik di lapangan. Kami bermain dengan disiplin, konsentrasi, dengan tanggung jawab. Pemain dengan kualitas seperti James (Rodriguez) dan (Radamel) Falcao sangat membantu kami di dalam tim," kata Queiroz, seperti dilansir AFP

Dia juga memuji tim karena mampu sedikit meredam Lionel Mess di Copa America 2019. "Kami selalu membicarakan tentang dia dan Anda tak bisa mengabaikannya," imbuh mantan pelatih Real Madrid tersebut. 

 

 

2 dari 2 halaman

Favorit Juara Grup

Dengan raihan tiga poin atas Argentina, Kolombia difavoritkan menjadi juara Grup B di Copa America kali ini. Namun, playmaker Kolombia, James Rodriguez, meminta rekan-rekannya tetap berpijak di bumi. 

"Kami masih harus melalui jalan panjang (untuk lolos ke fase knockout Copa America 2019)," tegas Rodriguez. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hukuman Berakhir, Messi Kembali Memperkuat Timnas Argentina