Sukses

Rencana Inter Milan Gaet Dzeko dan Lukaku Didukung Vieri

Inter Milan pada musim panas tahun ini mencari striker anyar, Edin Dzeko dan Romelu Lukaku masuk daftar beli.

Liputan6.com, Milan - Mantan mesin gol Inter Milan, Christian Vieri, percaya mantan timnya akan mendapat dampak besar dengan mendatangkan Edin Dzeko dan Romelu Lukaku. Vieri menilai Dzeko dan Lukaku merupakan dua bomber yang mampu menghancur lawan.

Inter Milan dikaitkan dengan rencana transfer Dzeko dan Lukaku. Vieri yakin di bawah pelatih baru Antonio Conte, I Nerazzurri bakal melakukan pembenahan yang tepat.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Vieri juga menyarankan Mauro Icardi bertahan di Giuseppe Meazza. Menurut Vieri, Icardi perlu lebih banyak bermain sebagai tim.

"Saya percaya Dzeko adalah striker paling lengkap di Italia. Dia kuat secara fisik, memiliki teknik, baik di udara, dapat menembak dengan kedua kaki. Dia mencetak gol dan membantu rekan timnya untuk mencetak gol juga," terang Vieri.

"Sayang sekali dia sudah berusia 33 tahun, karena menontonnya spektakuler. Inter Milan akan membuat langkah yang luar biasa dengan merekrut pemain berkualitas seperti Dzeko," paparnya.

Vieri memuji Dzeko sebagai pemain yang benar- benar dapat membuat perbedaan. Ketika masa keemasannya, Vieri melihat Dzeko tak jarang membantu pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Buruk

Penyerang tengah lainnya yang diyakini sedang dalam perjalanan ke Inter Milan adalah Lukaku. Namun, musim lalu striker internasional Belgia itu performanya buruk bersama Manchester United.

"Saya suka Lukaku, tetapi pemain seperti itu harus mencetak 30 gol per musim. Dia memiliki kemampuan luar biasa, dia adalah binatang buas nyata di dalam kotak penalti. Dia harus mengerahkan semuanya dan menunjukkan bakatnya secara konsisten," tutur Vieri.

3 dari 3 halaman

Tentang Icardi

"Sebagai perbandingan, Icardi adalah finisher yang fenomenal, tetapi dia perlu bermain lebih banyak sebagai tim. Itu bukan benar-benar karakteristiknya, tetapi dia harus membantu lebih banyak," kata eks penyerang Juventus dan AC Milan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.