Sukses

3 Bintang Manchester City yang Berpotensi Dilepas

Jakarta - Manchester City menikmati musim yang fantastis. The Citizens mengoleksi gelar treble domestik dengan menyabet Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Carabao.

Pep Guardiola sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Etihad Stadium. Ia berhasil membuat City tampil sangat mendominasi di pentas domestik musim ini.

Satu-satunya kegagalan Manchester City di musim ini adalah pada ajang Liga Champions. Mereka disingkirkan Tottenham pada babak perempat final.

City punya skuat yang dihuni oleh para pemain yang berkualitas. Karena itu, tidak mengherankan kalau mereka bisa meraih prestasi yang sangat luar biasa.

Meski skuat City sudah sangat kuat, ada beberapa pemain yang sudah tidak pantas lagi berada di klub. Karena itu, mereka harus melepasnya dalam waktu dekat.

Berikut ini tiga pemain yang harus dilepas Manchester City pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy adalah pembelian mahal Manchester City ketika ia pertama kali datang ke Etihad pada tahun 2017. Namun, serangkaian cedera membuat pemain Prancis itu tidak bisa memberikan kontribusi yang maksimal di klub .

Mantan pemain AS Monaco itu memulai musim 2018/19 dengan cukup bagus setelah mencatatkan serangkaian assist di Premier League. Namun, ia kemudian menghilang karena dihantam cedera.

Dengan gajinya yang tinggi dan riwayat cedera yang buruk, Guardiola sepertinya harus mendatangkan bek kiri baru untuk menggantikan Mendy. Sang manajer tampaknya sudah kehilangan kesabaran dengan Mendy dan bek Prancis itu kemungkinan akan segera meninggalkan klub.

3 dari 4 halaman

Fabian Delph

Fabian Delph membuat kehebohan ketika bergabung dengan Manchester City pada tahun 2015. Namun, pemain Inggris itu hanya menjadi starter 8 kali di di Premier League musim ini.

Delph bukan starter reguler di lini tengah untuk tim asuhan Guardiola. Bahkan pemain berusia 29 tahun itu hanya menjadi pelapis untuk Benjamin Mendy di sektor bek kiri.

Menurut laporan, City bersedia menjual Delph dan sudah mematok harga sebesar 15 juta euro. Delph mungkin ingin meninggalkan Etihad agar bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler.

4 dari 4 halaman

Claudio Bravo

Claudio Bravo adalah pelapis yang bagus untuk kiper utama Ederson Moraes. Namun, cedera membuat pemain asal Chile itu tidak bisa tampil di Premier League musim ini.

Kiper muda Arijanet Muric selama ini menggantikan Bravo di bangku cadangan. Karena itu, pemain berusia 36 tahun itu mungkin sudah tidak punya tempat di Etihad.

Kontrak Bravo akan berakhir pada 2020 tetapi sekarang mungkin adalah saat yang tepat baginya untuk menemukan klub baru. Mantan kiper Barcelona itu bisa menemukan kesempatan bermain reguler di tempat lain.

Sumber: Bola.net

Kini Jose Mourinho Mengaku Dirinya Rendah Hati
Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea Dihantui Kekalahan Setengah Lusin Gol di Kandang Manchester City
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ini di TVRI