Sukses

Real Madrid Tidak Akan Lepas Brahim Diaz

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memiliki kepercayaan tinggi kepada Brahim Diaz dan masuk dalam rencana utama pada masa pra-musim nanti.

Liputan6.com, Madrid - Banyaknya amunisi penyerang membuat masa depan Brahim Diaz di Real Madrid semakin tidak menentu. Namun, eks pemain Manchester City tersebut tidak perlu merasa khawatir karena pelatih Zinedine Zidane telah memberikan garansi menit bermain kepadanya.

Pemain berumur 19 tahun itu direkrut Real Madrid pada 2018 lalu dengan mahar 17 juta euro. Sayang, minimnya pengalaman serta menumpuknya pemain depan Madrid membuatnya jarang diberi kesempatan untuk unjuk gigi.

Persaingan tempat di lini depan pun dipastikan akan semakin sengit di musim depan. Bagaimana tidak, tiga dari lima rekrutan Real Madrid pada Juni ini berposisi sebagai penyerang.

Salah satunya bisa dipastikan akan tampil reguler di musim depan yakni Eden Hazard. Mumpung bursa transfer musim panas belum sepenuhnya terbuka, Brahim Diaz diyakini bisa mempertimbangkan untuk pindah klub.

Setidaknya dengan status pinjaman agar dirinya tidak terlalu sering mendekam di bangku cadangan Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertahan

Namun, opsi pindah klub untuk Brahim Diaz sepertinya telah tertutup rapat. Pasalnya, menurut Diario AS, Real Madrid dikatakan tak ingin sang pemain pindah klub meski dengan status pinjaman sekalipun.

Sumber yang berasal dari klub mengatakan bahwa sang pelatih, Zinedine Zidane, punya kepercayaan tinggi dengannya. Bahkan, dia akan dimasukkan dalam rencana utama Madrid pada masa pra-musim nanti.

Zidane sendiri pernah menunjukkan rasa percayanya kepada Brahim Diaz pada April lalu. Tepatnya setelah Real Madrid bermain imbang dengan Getafe 0-0 di Jornada ke-34 La Liga.

"Dia bermain dengan sangat baik tadi. Dia suka tampil di atas lapangan dan saya sangat menyukai pemain yang tidak kenal rasa takut. Dua kakinya sama bagusnya dan ia juga sangat cepat," tutur Zidane dilansir dari situs resmi klub.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Lain Siap Jual

Sementara itu, Real Madrid diyakini akan menjual beberapa pemain setelah menghabiskan sekitar 300 juta di bursa transfer musim panas ini. Setidaknya ada empat pemain yang diprediksi akan mencari keberuntungan di luar Santiago Bernabeu.

Mereka adalah Dani Ceballos, Marcos Llorente, Keylor Navas, dan Lucas Vazquez. Keempat pemain tersebut memang lebih sering menghangat bangku cadangan ketimbang berkontribusi di atas lapangan di sepanjang musim 2018/2019.

Selain itu, Madrid juga diyakini akan ditinggalkan oleh salah satu penyerangnya, Gareth Bale. Mantan pemain Tottenham tersebut dilaporkan tengah mempertimbangkan kemungkinan pulang ke Premier League musim depan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.