Sukses

Data Buruk Pewaris Nomor Cristiano Ronaldo di Manchester United

Sejak Cristiano Ronaldo pergi ke Real Madrid tahun 2009, Manchester United belum menemukan pemain yang mengembalikan kebesaran seragam keramat bernomor punggung 7.

Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa Manchester United. Namun, kepergiannya meninggalkan lubang besar di Old Trafford.

Ronaldo didatangkan Manchester United pada 2003 dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Sebenarnya, pada awal kedatangannnya, Ronaldo meminta nomor punggung 28, yakni nomor punggung yang ia pakai saat bermain di Sporting Lisbon.

Akan tetapi Setan Merah memercayakan Ronaldo memakai nomor 7 yang sebelumnya dipakai George Best, Eric Cantona dan David Beckham. Selama enam musim berseragam Setan Merah, Ronaldo mengemas 84 gol.

Selain itu, Ronaldo juga sukses memenangi sejumlah gelar individu dan gelar bersama Manchester United. Namun, pada 2009 Ronaldo memutuskan bergabung dengan Real Madrid dengan mahar 80 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun)

Setelah Ronaldo pergi ke Real Madrid, Manchester United belum menemukan pemakai nomor 7 yang sepadan dengan Ronaldo dan pendahulunya. Total ada lima pemain yang mengenakan nomor 7 selepas Ronaldo.

Beberapa minggu setelah Ronaldo pergi, nomor 7 tersebut diwariskan kepada Michael Owen. Sepanjang 2009-2012, Owen hanya mencetak lima gol di Premier League, lantaran ia harus banyak berkutat dengan cedera.

Tiga nama selanjutnya adalah Antonio Valencia, Angel Di Maria dan Memphis Depay. Dari total 90 penampilan, ketiga pemain tersebut hanya mencetak tujuh gol di Premier League.

Saat ini, nomor punggung 7 dikenakan oleh Alexis Sanchez. Sanchez diharapkan bisa membawa kesuksesannya saat membela Arsenal yang memiliki rata-rata 15 gol permusim. Akan tetapi Sanchez gagal melakukannya bersama Setan Merah, Sanchez hanya melesakkan tiga gol di Premier League dari 32 penampilan.

Para penggemar Manchester United tentunya terus berharap Setan Merah bisa kembali menemukan pemakai nomor 7 seperti Eric Cantona, David Beckham dan Ronaldo.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.