Sukses

Pelatih Arema FC Punya Kiat Khusus Antisipasi Jadwal Neraka

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku tak khawatir harus menjalani ketatnya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Ia mengaku telah memiliki kiat agar timnya bisa menjalani fase tersebut dengan lancar.

"Ini bakal berlangsung sangat berat. Tentu para pemain tidak akan bisa bermain tiga kali dalam sepuluh hari," kata pelatih Arema FC itu.

"Kami akan mencoba untuk melakukan rotasi pemain. Semua pemain akan mendapat kesempatan untuk bermain pada pertandingan-pertandingan ke depannya," ia menambahkan.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan akan menghadapi jadwal neraka pada Agustus mendatang. Sesuai jadwal yang ada saat ini, mereka akan menghadapi enam pertandingan dalam sebulan.

Arema FC akan mengawali Agustus dengan bertandang ke kandang Persija Jakarta pada Minggu (04/08). Setelahnya, empat hari berselang, giliran Kalteng Putra yang akan hadapi.

Setelah berjamu ke kandang Kalteng Putra, Arema akan menjamu Persebaya pada Kamis (15/08) dan Barito Putera empat hari kemudian. Setelahnya, Arema akan bertandang ke kandang Bali United pada Minggu (25/08). Terakhir, mereka akan menjamu PSIS Semarang pada Sabtu (31/08).

Jadwal Arema FC pada bulan Agustus hampir bisa dipastikan bakal bertambah padat lagi. Pasalnya, laga pekan keempat Shopee Liga 1 musim 2019 bakal dipindah ke bulan itu juga.

2 dari 3 halaman

Hadapi Persib

Pada pekan keempat, Arema dijadwalkan bakal menghadapi Persib Bandung. Pertandingan -yang bakal disiarkan langsung Indosiar- ini sedianya dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (14/06) mendatang.

Namun, jadwal ini batal menyusul adanya surat PSSI bernomor 1781/UDN/382/V-2019 yang ditujukan pada Direktur PT Liga Indonesia Baru. Surat ini berisi permintaan PSSI pada PT LIB untuk menyesuaikan dan mengatur ulang jadwal kompetisi karena ada pertandingan Timnas Indonesia kontra Vanuatu, yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakara, Sabtu (15/06).

Surat ini direspon PT LIB dengan mengeluarkan surat bernomor 172/LIB/V/2019. Pada surat bertanggal 31 Mei 2019 ini, mereka menyurati klub-klub peserta kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 terkait perubahan jadwal. Dalam surat yang ditandatangani Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, ini disebutkan bahwa pekan keempat, yang dijadwalkan bakal dihelat pada 14-16 Juni, dipindah ke 27-28 Agustus mendatang.

3 dari 3 halaman

Berupaya Hindari Cedera

Lebih lanjut, Milo pun membeber target realistis yang ia canangkan pada Agustus mendatang. Pelatih asal Bosnia ini menyebut bahwa ia akan berusaha menyiapkan anak asuhnya untuk tidak mengalami cedera kala menjalani padatnya pertandingan pada Agustus mendatang.

"Target kami adalah bermain tanpa mengalami cedera," kata Milo.

"Saat ini, saya tak khawatir dengan hal tersebut. Porsi latihan yang ada saat ini terbukti mampu mengurangi risiko cedera pemain. Memang, ada sejumlah cedera yang tidak bisa dihindari. Namun, secara umum, kami adalah yang terbaik. Ini sangat penting bagi kami karena di beberapa posisi kami tak memiliki cukup banyak opsi," ia menandaskan.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Bologna Vs AC Milan: Menguji Konsistensi I Rossoneri
Artikel Selanjutnya
Antonio Conte Murka Inter Milan Gagal Kalahkan AS Roma