Sukses

Roberto Carlos: Real Madrid Bakal Juara La Liga

Roberto Carlos mengatakan Real Madrid tak akan membiarkan Barcelona leluasa terus menjadi juara La Liga karena musim depan akan memprioritaskannya.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Real Madrid, Roberto Carlos memprediksi mantan klubnya bisa bangkit di musim depan. Madrid terpuruk musim ini karena tak memenangkan satu gelar pun baik La Liga, Liga Chmpions atau Copa del Rey.

Bursa transfer kali ini jadi momen yang menentukan bagi Zinedine Zidane. Dia harus mendatangkan pemain-pemain yang tepat untuk memperkuat skuad dan kembali bersaing musim depan.

Sejauh ini sudah ada empat pemain anyar yang mendarat di Real Madrid: Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, dan Eden Hazard. Amunisi anyar itu dipercaya bakal memberikan sentuhan yang berbeda pada skuad Madrid.

Carlos mengakui musim lalu begitu buruk untuk Real Madrid, tetapi dia merasa tidak ada masalah yang terlalu besar. Sekarang, tidak ada gunanya membicarakan kegagalan musim lalu. Real Madrid disebutnya harus mulai memandang ke depan.

"Tim ini telah menjuarai banyak hal dan bakal datang masa ketika anda harus memberikan ruang untuk tim lain, sebab selalu menang adalah mustahil. Namun, dalam musim yang sulit, kami tetap menang sebanyak Barcelona dan Liverpool, sebab kami juara dunia dan itu bukan hal kecil. Waktunya berpikir soal musim depan," kata Roberto Carlos kepada Marca.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

La Liga Prioritas

Soal target musim depan, Carlos yakin Zidane bakal memprioritaskan La Liga. Dalam beberapa musim terakhir, Madrid terlalu sering membiarkan Barcelona berkarya di liga, kini waktunya mereka kembali fokus ke kompetisi domestik.

"Tetap yang terutama [La Liga], seperti yang dia [Zidane] katakan, lalu dengan pemain-pemain yang baru kami bisa mempersiapkan diri untuk Liga Champions dan Copa del Rey."

Tak hanya itu, dia percaya Madrid sudah cukup kuat untuk menjuarai La Liga musim depan.

3 dari 3 halaman

Terlupakan

Menurut Roberto Carlos, saat ini skuad Madrid sudah terbiasa dengan menjadi juara Liga Champions hingga mereka lupa apa yang perlu dilakukan untuk menjuarai La Liga. Seperti yang Zidane terus katakan, La Liga tetap yang paling penting karena membutuhkan konsistensi.

"Setelah menjuarai begitu banyak Liga Champions, saya kira saat ini lebih mudah menjuarai liga. Sekarang Liverpool yang jadi juara tetapi kami akan jadi lebih kuat," sambung Carlos.

Masalahnya adalah kami sudah terlalu terbiasa menjuarai Liga Champions dan menjuarai liga jadi terlupakan. Zidane telah memetik tiga kemenangan beruntun di Eropa jadi karena itulah dia ingin kembali ke liga lagi," pungkasnya.

Bagaimanapun, untuk menjuarai La Liga, Zinedine Zidane harus mampu membentuk skuad Real Madrid yang lebih stabil daripada Barcelona.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.