Sukses

Di Maria Gagal di MU, Van Gaal: Saya Sudah Coba Segalanya

Di Maria sempat menjadi pemain termahal MU pada 2014. Ia dibeli dari Real Madrid dengan harga 59,7 juta pound sterling. Sayangnya Di Maria gagal berkembang di MU. Ia hanya mencetak empat gol dari 32 laga di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal berbicara soal kegagalan Angel Di Maria di MU. Manajer asal Belanda itu mengaku sudah mengeluarkan segala cara untuk memaksimalkan potensi winger asal Argentina tersebut.

Di Maria sempat menjadi pemain termahal MU pada 2014. Ia dibeli dari Real Madrid dengan harga 59,7 juta pound sterling.

Sayangnya Di Maria gagal berkembang di MU. Ia hanya mencetak empat gol dari 32 laga di semua kompetisi.

Padahal saat dibeli, fans punya ekspektasi tinggi padanya. Bahkan dia diberikan nomor punggung tujuh yang melegenda di MU.

Ia pun akhirnya dilepas MU semusim kemudian. Beruntung PSG mau membelinya dengan harga 44 juta pound sterling.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar van Gaal

"Saya selalu bertanya pada pemain posisi apa yang membuatnya nyaman, dan Di Maria bilang di sayap kiri. Itu sebabnya saya selalu menurunkannya di sana," kata van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

"Namun di posisi itu Di Maria tidak tampil bagus. Sehingga saya mencoba menurunkannya di posisi lain seperti sayap kanan, second striker, hingga playmaker," katanya menambahkan.

"Setelah itu saya justru mendapat kritik. Padahal saya melakukannya agar Di Maria menjadi pemain yang berkembang di MU."

3 dari 3 halaman

Pembagian Pot Liga Champions

Pembagian Pot Liga Champions

Pot 1:

Liverpool​​, Chelsea, ​Barcelona, ​Manchester City, ​Juventus, ​Bayern Munchen​, Paris Saint-Germain​, Zenit St. Petersburg

Pot 2:

Real Madrid​​, Atletico Madrid, ​Borussia Dortmund, FC Porto, ​​Tottenham Hotspur, ​Napoli, ​Shakhtar Donetsk, ​Ajax Amsterdam

Pot 3:

Benfica, ​Dynamo Kiev, ​Celtic, ​Inter Milan, ​Valencia, ​RB Salzburg​, Bayer Leverkusen, ​Olympique Lyon

Pot 4:

FC Copenhagen​​, Atalanta, ​Lille​, RB Leipzig, ​Galatasaray, ​Lokomotiv Moscow​, Genk, Dinamo Zagreb

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.