Sukses

Latih Juventus, Sarri Ingin Bajak Koulibaly dari Napoli

Juventus berharap banyak bahwa kedatangan Sarri akan semakin memperlebar peluang mereka untuk mendaratkan Koulibaly

Liputan6.com, Jakarta Maurizio Sarri dikabarkan sudah menetapkan rencana awal dirinya ketika sudah resmi menjadi allenatore anyar [Juventus](juventus ""). Tahap pertama adalah memboyong mantan anak asuhnya di Napoli, Kalidou Koulibaly.

Beberapa hari belakangan kabar kepindahan Sarri dari Chelsea menuju Juventus makin santer terdengar. Kesuksesan Sarri menjuarai Liga Europa tak meredakan rumor kepergiannya dari London.

Terlepas dari musim pertama Sarri di Chelsea yang cukup sukses, sosok 60 tahun itu diyakini memilih untuk mengakhiri kebersamaannya bersama Chelsea dan pulang ke Italia untuk menangani Juventus yang ditinggal Massimiliano Allegri.

Dilansir Tuttosport, Sarri sudah membuat daftar pemain incarannya jika membesut Juventus. Nama Koulibaly pun ada di daftar teratas dari pemain yang diincar Sarri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koulibaly Target Utama

Juventus pun berharap banyak bahwa kedatangan Sarri akan semakin memperlebar peluang mereka untuk mendaratkan Koulibaly yang sejatinya belum akan dilepas Napoli dalam waktu dekat.

Selain Juventus, Koulibaly juga sempat gencar dikaitkan dengan klub papan atas Premier League, Manchester United serta raksasa La Liga, Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Penegasan Napoli

Belakangan Napoli menegaskan bahwa Koulibaly akan bertahan bersama mereka pada musim depan. Napoli memang berada di posisi yang bagus untuk bernegosiasi pasca bek 27 tahun ini memperpanjang kontraknya pada September kemarin.

Kontrak tersebut termasuk klausul rilis sebesar 150 juta euro yang bisa diaktifkan pada 2021. Namun, Napoli juga tetap bertahan pada angka tersebut bagi klub mana pun yang tertarik.

Seakan-akan kurang jelas, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menegaskan kembali bahwa Koilibaly tak akan dijual. Koulibaly masih terlalu berharga untuk Napoli, dia hanya bisa dilepas dengan harga mahal. "Koilibaly akan bertahan di Naples musim depan," tegas Ancelotti.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.