Sukses

Ronald Koeman Belum Bersedia Jadi Pelatih Barcelona

Ronald Koeman mengatakan sekarang bukan waktu yang tepat untuk melatih Barcelona. Sebab, ia masih terikat kontrak sebagai pelatih timnas Belanda.

Liputan6.com, Barcelona - Ronald Koeman mengungkapkan alasannya menolak menjadi pelatih Barcelona pada musim depan. Pelatih timnas Belanda itu menilai sekarang bukan waktu yang tepat untuk menerima tawaran mantan klubnya tersebut.

Barcelona cukup ramai diberitakan tengah mencoba mengganti pelatih kepala pada musim panas nanti. Mereka disebut kecewa dengan kepemimpinan Ernesto Valverde yang gagal memenangkan Liga Champions dan Copa Del Rey musim ini.

Salah satu nama yang diusung untuk menjadi pelatih baru Barcelona adalah Ronald Koeman. Tapi, mantan bek Barcelona itu beberapa waktu yang lalu menegaskan tidak bersedia melatih Blaugrana dalam waktu dekat.

Ketika dikonfirmasi kembali mengenai keputusannya menolak Barcelona, berikut jawaban Koeman. "Saya sudah memastikan bahwa saya masih akan bekerja untuk KNVB [Federasi Sepak Bola Belanda] musim depan," buka Koeman kepada NOS.

Dengan demikian, Barcelona harus mencari kandidat lain setelah penolakan Koeman ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu Tidak Tepat

Koeman membeberkan bahwa alasan mengapa ia menolak Barcelona karena waktu yang tidak tepat, mengingat musim depan ada kejuaran Euro 2020 yang menanti dirinya dan skuat Die Oranje.

"Saya baru melatih tim ini [Timnas Belanda] selama satu tahun dan dalam satu tahun ke depan akan ada kejuaraan Euro. Jadi bagi saya ini bukan waktu yang tepat untuk pergi."

"Sejauh yang saya ketahui, rumor tawaran itu hanyalah rumor belaka, sehingga saya tidak perlu menanggapi dengan serius rumor tersebut."

 

3 dari 3 halaman

Hormati Kontrak

Koeman mengakui sebagai mantan pemain Barcelona, mendapatkan kesempatan melatih El Blaugrana merupakan sebuah kehormatan yang besar baginya. Namun Koeman menegaskan bahwa ia menghormati sepenuhnya kontraknya dengan KNVB sehingga ia akan menolak tawaran yang masuk untuknya."

"Tidak peduli apapun yang saya katakan, orang-orang akan selalu berkata, 'Jika Barcelona menawarkan dia pekerjaan, maka dia pasti akan pergi ke sana.'."

"Itu semua merupakan berita yang dikarang media dan saya memahami itu dengan baik. Saya tahu betul bagaimana saya menyepakati kontrka dengan KNVB dan saya rasa itu sudah cukup menjadi alasan untuk menolak tawaran-tawaran yang akan masuk." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.