Sukses

Sergio Ramos Bertahan di Real Madrid karena Zidane

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos memutuskan bertahan di Real Madrid, setelah sempat dikabarkan bakal hengkang. Faktor Zinedine Zidane yang membuat bek asal Spanyol itu memilih tetap di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Ramos sempat disebut-sebut bakal pergi musim panas tahun ini. Salah satu klub Liga Super China kabarnya menjadi pelabuhan Ramos berikutnya.

Seperti dilansir ESPN, sumber di klub ibu kota Spanyol itu, mengatakan bahwa Zidane berhasil meyakinkan Ramos. Zidane pula yang membujuk manajemen Real Madrid untuk tidak membiarkan Ramos pergi.

Zidane percaya bahwa hal terbaik yang dilakukan manajemen Los Blancos adalah mempertahankan Ramos. Zidane juga berbicara dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Dia menegaskan bahwa Ramos memainkan peran besar dalam proyek barunya nanti. Perez pun menuruti permintaan pelatih asal Prancis tersebut.

2 dari 3 halaman

Ramos dan Perez Berdamai

Zidane juga telah berbicara dengan Ramos sehingga Rabu lalu sang kapten dan sang presiden menggelar pertemuan kedua untuk berdamai serta meyakinkan Ramos akan bertahan paling tidak sampai 12 bulan ke depan.

Ramos, yang memiliki klausa jual 800 juta euro dalam kontraknya, dalam jumpa pers Kamis lalu menyatakan dia sudah akur dengan Perez dan melukiskan hubungannya dengan sang presiden sebagai "ayah dan anak."

3 dari 3 halaman

Sempat Tegang

Ketegangan antara Ramos dan Perez terjadi setelah tersingkirnya Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions dari Ajax Amsterdam. Perez kabarnya mengamuk di ruang ganti dan Ramos tak senang dengan sikap tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Pogba, Real Madrid Siap Barter Kroos Plus Uang Segepok
Artikel Selanjutnya
Lokasi Latihan Real Madrid Bakal Dipasang Teknologi Anti-Drone