Sukses

Sergio Ramos Bertahan di Real Madrid karena Zidane

Sergio Ramos sempat santer dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid musim panas tahun ini, tapi Zidane mencoba mempertahankannya.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos memutuskan bertahan di Real Madrid, setelah sempat dikabarkan bakal hengkang. Faktor Zinedine Zidane yang membuat bek asal Spanyol itu memilih tetap di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Ramos sempat disebut-sebut bakal pergi musim panas tahun ini. Salah satu klub Liga Super China kabarnya menjadi pelabuhan Ramos berikutnya.

Seperti dilansir ESPN, sumber di klub ibu kota Spanyol itu, mengatakan bahwa Zidane berhasil meyakinkan Ramos. Zidane pula yang membujuk manajemen Real Madrid untuk tidak membiarkan Ramos pergi.

Zidane percaya bahwa hal terbaik yang dilakukan manajemen Los Blancos adalah mempertahankan Ramos. Zidane juga berbicara dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Dia menegaskan bahwa Ramos memainkan peran besar dalam proyek barunya nanti. Perez pun menuruti permintaan pelatih asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramos dan Perez Berdamai

Zidane juga telah berbicara dengan Ramos sehingga Rabu lalu sang kapten dan sang presiden menggelar pertemuan kedua untuk berdamai serta meyakinkan Ramos akan bertahan paling tidak sampai 12 bulan ke depan.

Ramos, yang memiliki klausa jual 800 juta euro dalam kontraknya, dalam jumpa pers Kamis lalu menyatakan dia sudah akur dengan Perez dan melukiskan hubungannya dengan sang presiden sebagai "ayah dan anak."

3 dari 3 halaman

Sempat Tegang

Ketegangan antara Ramos dan Perez terjadi setelah tersingkirnya Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions dari Ajax Amsterdam. Perez kabarnya mengamuk di ruang ganti dan Ramos tak senang dengan sikap tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Zidane