Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Bek Real Madrid Minta Ramos Klarifikasi Soal Kepindahan ke Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Bek Real Madrid, Dani Carvajal, sebenarnya tidak mempermasalahkan kepergian Sergio Ramos. Namun dia berharap rumor tersebut segera diklarifikasi oleh pemain yang bersangkutan, agen, dan manajemen klub.

Ramos dan Carvajal merupakan patner di barisan pertahanan Real Madrid. Selama enam musim sejak Carvajal kembali dari Bayern Leverkusen 2013 lalu, keduanya kerap bahu membahu dalam mengamankan lini belakang Los Galacticos dari serangan lawan.

Namun kolaborasi kedua pemain ini tengah berada di ujung tanduk. Sergio Ramos yang telah memperkuat Real Madrid sejak 2005 dikabarkan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu dan bergabung dengan klub di Tiongkok pada musim panas nanti.

Bagi Carvajal, rumor ini masuk akal. Namun dia berharap ada yang bersedia memberi klarifikasi terkait kabar ini.

"Adalah normal, Ramos mendapat tawaran dan logis kalau banyak klub ingin mendapatkannya," kata Carvajal seperti dilansir AS.

"Tapi presiden dan dia harus mengklarifikasi itu. Saya tentu senang masih bersamanya di Real Madrid tahun depan," beber pemain 27 tahun tersebut.

Meski terbiasa dengan kehadiran Ramos, Carvajal tidak khawatir bila pemain 33 tahun itu meninggalkan Santiago Bernabeu. Hanya saja, Carvajal ingin semuanya jelas sebelum Ramos pergi.

"Tidak takut, masing-masing (Ramos, agen, dan Perez) harus memberi klarifikasi (soal kepindahan ke Tiongkok). Ramos adalah kapten kami. Kata itu sudah mendefenisikannya," kata Carvajal.

 

2 dari 3 halaman

Alihkan Perhatian

Saat didesak mengenai kepergian Ramos, Carvajal berusaha mengalihkan perhatian kepada persiapan Spanyol menghadapi babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Saya akan menemuinya Senin di Las Rozas (tempat latihan Real Madrid), itu yang paling penting, itu yang membantu kami memenangkan pertandingan bersama tim nasional," kata Carvajal.

3 dari 3 halaman

Sambut Hazard

Sementara itu, Caravajal juga menyambut baik kedatangan Eden Hazard di Real Madrid. Pemain Chelsea itu merupakan target buruan utama Los Galacticos bersama pemain Manchester United (MU), Paul Pogba.

Menurutnya, Hazard akan memainkan peran penting dalam proyek baru Zinedine Zidane di Real Madrid. "Dia adalah pemain hebat, itu yang dilihat semua orang," katanya.

"Jika dia datang dan menjadi rekan setim kami, saya yakin dia akan membantu kami. Dia adalah pemain berkelas dunia."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Zidane Anggap Isco Masih Bagian Penting Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Matchday Ketiga