Sukses

Performa Menurun Bersama MU, De Gea Dapat Dukungan Moral

David De Gea dinilai hanya butuh kepercayaan dirinya kembali agar bisa menampilkan penampilan terbaiknya lagi bersama Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Pepe Reina menilai wajar jika kiper Manchester United (MU) David De Gea mengalami penurunan performa. Menurut eks kiper Liverpool itu, De Gea hanya butuh kepercayaan dirinya kembali agar bisa menampilkan penampilan terbaiknya lagi.

De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dia sudah sering menunjukkan kehebatannya di saat MU mengalami masa-masa sulit.

Sayangnya, belakangan ini De Gea mengalami penurunan performa. Gawangnya cukup sering dijebol lawan dengan mudah.

Contohnya di pertandingan MU melawan Barcelona, Chelsea dan Manchester City. Dari situ muncul spekulasi terkait masa depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Reina

Situasi sulit yang dialami ole De Gea ini ternyata dipantau oleh Reina. Pria yang sekarang bermain di AC Milan ini kemudian mengirimkan dukungan moral pada kompatriotnya tersebut.

Ia mengatakan wajar saja jika performa seorang kiper menurun. Bahkan ia juga pernah mengalami hal serupa. Menurutnya, De Gea nanti pasti akan bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Dalam waktu saya di Liverpool sesuatu yang serupa terjadi pada saya, kita semua mengalami pasang surut. David telah menjadi pemain terbaik di Manchester United selama empat tahun terakhir dan itu berarti mereka berharap banyak dari Anda," ucapnya pada Goal International.

"Dengan tim nasional, levelnya juga meningkat akhir-akhir ini. De Gea sangat siap, ia hanya butuh kepercayaan diri," cetus Reina.

 

3 dari 3 halaman

Rotasi Tidak Ideal

Keylor Navas juga mengalami masa-masa sulit pada musim ini. Ia kerap keluar masuk tim utama Real Madrid.

Hal tersebut tak lepas dari datangnya Thibaut Courtois. Kini ada spekulasi terkait masa depannya, di mana ia disebut akan hengkang musim panas nanti.

Reina pun menyebut rotasi di sektor kiper adalah hal yang tidak ideal dilakukan. Sebab hal itu bisa berimbas negatif pada lini pertahanan pula.

"Saya menentang rotasi. Dalam posisi itu diperlukan keamanan mengetahui bahwa Anda akan bermain dan bahwa Anda tidak tahu pada hari Sabtu dalam pembicaraan pra-pertandingan," ujarnya.

"Ini adalah keamanan bagi kami [sebagai penjaga gawang] dan bagi mereka yang ada di depan Anda. Kami mentransmisikan lebih dari yang bisa dilihat mata dan itu membutuhkan keteraturan," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net