Sukses

MU dan Arsenal Berebut Bek Bayern Munchen

Manchester United (MU) dan Arsenal siap bersaing mendapatkan Jerome Boateng yang tidak lagi diperlukan Bayern Munchen.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Arsenal tertarik merekrut bek Bayern Munchen Jerome Boateng. Pemain berusia 30 tahun itu disebut tak lagi dibutuhkan Munchen.

Konfirmasi tersebut keluar dari mulut presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness. Menurutnya, Boateng tak lagi berada dalam kondisi terbaiknya.

"Sebagai teman, saya akan menyarankan Boateng untuk meninggalkan klub ini," ujar Hoeness.

"Ia membutuhkan tantangan baru. Ia seperti kehilangan performa terbaiknya di Bayern Munchen," ungkap Hoeness.

Kabar itu menjadi kabar positif bagi MU dan Arsenal yang sedang berburu bek anyar. Dua klub tersebut berniat melakukan perombakan di sektor pertahanan.

MU sempat mengincar Jerome Boateng pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, mereka bersaing dengan PSG.

Namun, transfer tidak ada yang terealisasi karena Boateng memutuskan bertahan di Munchen. Masalah cedera dan penurunan performa membuatnya kehilangan tempat di skuat utama Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Bek Baru

Sejak ditangani Niko Kovac, posisi bek tengah diisi oleh duet Mats Hummels dan Niklas Sule. Kondisi tersebut membuat Boateng harus siap angkat kaki dari Bayern Munchen.

Manchester United masih memburu bek baru, begitu juga dengan Arsenal yang ingin mencari pengganti Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi. Pengalaman Boateng akan memberikan efek positif terhadap performa klub yang siap menampungnya pada musim mendatang.

Manchester United dan Arsenal diperkirakan harus mempersiapkan dana mencapai 35 juta pound untuk memboyong Boateng dari Bayern Munchen.

Sumber: Metro

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jérôme Boateng adalah seorang pemain sepakbola asal Jerman yang bermain untuk Bayern Munich.
    Jérôme Boateng adalah seorang pemain sepakbola asal Jerman yang bermain untuk Bayern Munich.

    Jerome Boateng

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer Pemain

  • Bola.com