Sukses

Menanti Janji Solskjaer Kembalikan Tradisi MU di Bursa Transfer

Liputan6.com, Manchester - Tantangan sesungguhnya bakal dijalani manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer musim panas mendatang. Pasalnya ia harus mulai membangun MU dari nol lagi untuk kembali ke era kejayaan.

Solskjaer masuk menjadi manajer MU, Desember tahun lalu. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat manajemen.

Saat masih berstatus manajer interim, MU mampu menang dalam 14 dari 19 laga. Ia pun akhirnya direkrut sebagai manajer permanen hingga tiga tahun ke depan.

Salah satu tugas berat Solskjaer adalah merombak skuat. Maklum, banyak yang menilai MU tampil buruk karena banyak pemain yang tak cocok.

Selain itu MU juga dianggap terlalu mengandalkan satu-dua pemain. Berbeda dengan MU era Alex Ferguson yang mengandalkan kolektivitas tim.

 

"Saya pikir MU memang bukan klub yang membeli pemain jadi. Cristiano Ronaldo datang ke sini belum menjadi bintang, demikian juga Wayne Rooney," kata Solskjaer seperti dilansir Evening Standard.

"Justru banyak pemain bergabung ke MU dan berkembang menjadi bintang. Itulah yang selalu menjadi contoh bagi saya," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Janji Solskjaer

Janji menarik pun dilontarkan Solskjaer jelang bursa transfer. Ia mengaku takkan membeli pemain mahal lagi seperti yang dilakukan manajer penerus Ferguson sebelumnya.

Ya, David Moyes, Jose Mourinho, Louis van Gaal mengubah tradisi transfer MU. Mereka cenderung membeli pemain yang sudah jadi berharga mahal.

Ironisnya hanya beberapa pemain berharga mahal yang sukses berseragam MU. Seperti Juan Mata, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku.

Sementara lainnya justru hanya numpang lewat. Seperti Angel Di Maria, Radamel Falcao, dan yang terbaru Alexis Sanchez.

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran

Beberapa nama pemain muda dikabarkan sudah masuk dalam pantauannya. Seperti Daniel James, Joao Felix, Jadon Sancho, dan Bruno Fernandes.

"Saya ingin pemain yang benar-benar membuat penonton kagum. Dan saya ingin membeli pemain yang memang sesuai dengan kebutuhan klub," ujarnya.

"Yang jelas saya ingin mendapat pemain sejak hari pertama bursa transfer. Semakin cepat maka semakin baik sehingga saya bisa mendapatkan gambaran soal tim musim depan."

Patut dinanti kiprah MU di bursa transfer musim panas nanti. Apakah kembali ke tradisi lama atau tetap membeli pemain mahal dan punya risiko gagal?

Saksikan video pilihan berikut ini:

5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019
Loading
Artikel Selanjutnya
Allegri Belajar Bahasa Inggris Demi ke Premier League, Latih Arsenal?
Artikel Selanjutnya
Atasi Spurs, Kiper MU Ultimatum Manchester City