Sukses

Usai Gelar Outbond, Persib Makin Kompak Jelang Shopee Liga 1

Liputan6.com, Bandung - Kubu Persib Bandung mengambil banyak manfaat dari aktivitas outbond yang mereka gelar Senin (15/5) di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Bandung. Dalam acara ini, pemain, pelatih, dan staf tampak jadi semakin akrab dan kompak dalam berbagai kegiatan rekreatif yang digelar.

Gelandang veteran Hariono, mengaku bersyukur manajemen menggelar acara outbond ini. Menurut pemain asal Sidoardjo ini, acara outbound sangat penting bagi tim untuk terus mengasah kekompakan.

"Dengan adanya outbond, kami bisa menambah kekompakan dan saling mengerti satu sama lain. Apalagi di sini banyak pemain baru," ujar Hariono, 33 tahun, yang bergabung dengan Persib sejak 2008 itukepada Ayo Bandung.

Acara ini jadi semakin penting karena ada sejumlah pemain Persib yang telat bergabung dengan tim. Sebut saja dua pemain asing, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic.

"Di Persib sendiri banyak pemain yang baru kita belum mengenal. Waktu ketemu pun juga di dalam latihan saja. Dengan ini kita bisa ketemu agak lama dan bisa saling mengerti," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Ghozali Ungkap Manfaat

Hal serupa, soal outbond juga diungkap gelandang Persib lainnya, Ghozali Muharam Siregar. Dia mengaku sangat merasakan manfaat acara yang digelar di Lembang itu.

Gozo jug berharap kegiatan ini bisa berdampak positif kepada performa mereka di Shopee Liga 1. “Pastinya ini sangat bagus. Karena saya rasa kita semakin erat dan makin ada chemistry. Walaupun hanya sebentar tapi ini sangat penting. Seperti pelatih bilang, ini team building dan kita butuh itu,” Ghozali di situs resmi Persib.

Persib sendiri baru akan turun gelanggang di Shopee Liga 1 pada Sabtu (20/5). Mereka akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib di Shopee Liga 1

Sabtu, 18 Mei

20.30 WIB, Persib vs Persipura

Kamis, 23 Mei

20.30 WIB, Persib vs TIRA-Persikabo

Rabu 29 Mei

20.30 WIB, Semen Padang vs Persib

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Playmaker Anyar Persib Cerita Pengalaman Tampil di Kompetisi Elite Eropa
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib di Shopee Liga 1 2019: Persipura Jadi Lawan Pertama