Sukses

Juara Coppa Italia 2018-2019, Pelatih Lazio Bicara Faktor Kemenangan

Jakarta Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menyebut pemain cadangan menjadi kunci kemenangan tim asuhannya atas Atalanta dalam partai final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Kamis dini hari WIB (16/5/2019).

Lazio mengalahkan Atalanta 2-0 lewat dua gol yang dicetak mendekati akhir pertandingan, yakni menit ke-82 dan 90’, masing-masing melalui Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa.

Inzaghi mengaku, kemenangan di final Coppa Italia kali ini membuktikan pemain yang datang dari bangku cadangan bisa lebih penting ketimbang mereka yang turun sebagai starting XI.

Milinkovic-Savic memang baru masuk pada menit ke-79, menggantikan Luis Alberto. Keputusan memasukkan pemain Serbia itu cukup tepat lantaran ia mampu jadi pemecah kebuntuan dan mengubah jalannya permainan.

"Ini malam yang indah di hadapan suporter yang luar biasa. Kami melakoni pertandingan hebat, tapi selamat juga untuk Atalanta, karena mereka sulit diatasi, sama seperti laga di Serie A, dan kali ini kami mampu membalikkan keadaan dengan cara kami," tutur Inzaghi kepada Rai Sport.

Sebelum bertemu di final Coppa Italia ini, pada 5 Mei lalu, Lazio takluk 1-3 dari Atalanta di stadion sama dalam lanjutan Serie A musim ini.

 

2 dari 2 halaman

Ke Liga Europa

"Saya bilang ke pemain saat itu, bahwa mereka yang masuk dari bangku cadangan terkadang lebih penting dari pemain starting XI. Saya puas karena kami memiliki penampilan luar biasa di Coppa Italia ini," lanjut Inzaghi.

Kemenangan atas Atalanta ini membawa Lazio merengkuh gelar ketujuh mereka di ajang Coppa Italia. Hasil ini juga otomatis mengantar Biancocelesti menyegel satu tempat di Liga Europa musim depan.

Sumber: Football Italia

Loading
Artikel Selanjutnya
Benamkan Atalanta, Lazio Juara Coppa Italia
Artikel Selanjutnya
Jadwal Final Coppa Italia: Atalanta Vs Lazio