Sukses

Unai Emery Tidak Jamin Arsenal ke Liga Champions

Satu-satunya cara Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan adalah menjuarai Liga Europa. Arsenal akan bertemu Chelsea di final Liga Europa.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Unai Emery menegaskan pentingnya perkembangan tim dengan target jangka panjang. Juru taktik asal Spanyol tersebut mengaku puas dengan perkembangan The Gunners sepanjang musim ini, dengan puncaknya tampil di partai final Liga Europa pada akhir bulan ini.

Harapan Arsenal menembus empat besar Liga Inggris musim ini nyaris musnah. Artinya, Mesut Ozil dan kolega wajib menjuarai Liga Europa untuk mencuri satu spot di Liga Champions musim depan.

The Gunners sudah berjuang maksimal dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Napoli dan Valencia. Di final nanti, Arsenal bakal melawan Chelsea.

Derby London di final Liga Europa. Emery tahu laga itu akan sulit, khususnya karena kondisi kedua tim yang sama-sama tidak stabil.

Sebagai bagian dari The Big Six Premier League, bermain di Liga Champions merupakan tolok ukur kesuksesan klub. Emery menyadari Arsenal juga menetapkan standar yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Besar

Selama bertahun-tahun, identitas Arsenal adalah empat besar. Kini target itu tidak mudah. Ada enam tim kuat yang memperebutkan empat slot, bakal ada dua tim yang gagal. Arsenal dibayangi kegagalan itu musim ini, tetapi Emery justru mementingkan perkembangan tim.

"Kami di sini untuk membantu tim mengambil langkah penting di Premier League dan kesempatan untuk bermain di Liga Champions, tetapi ini adalah proses kami kami harus melalui progres ini, berkembang, dan menerapkan gagasan kami serta menciptakannya untuk masa depan," tegas Emery di Arsenal.com.

"Progres ini adalah untuk menembus Liga Champions, tetapi kami tahu Premier League sangat sulit, ada enam tim yang sangat kuat untuk peluang itu, dan pekan lalu kami punya kesempatan untuk menembus peringkat ketiga atau keempat tetapi kami bermain imbang. Sekarang ada Liga Europa untuk melakukannya."

 

3 dari 3 halaman

Final Liga Europa

Soal final Liga Europa melawan Chelsea, Emery tidak memandang laga itu hanya sebagai langkah untuk kembali ke Liga Champions. Dia ingin Arsenal menutup musim sebaik mungkin, dan trofi Liga Europa adalah cara terbaik melakukannya.

"Ya, kami puas bisa bermain di final melawan Chelsea, dan kemarin kami menikmati pertandingan kami [di semifinal]. Atmosfer itu bagus, tim bagus, dan kami memberikan performa masif baik secara kolektif maupun individual."

"Kami juga ingin melakukan sesuatu yang penting di Liga Europa, dan kami tahu kami punya kesempatan mewujudkan itu. Final melawan Chelsea adalah langkah penting lainnya dalam jalan kami tahun ini," lanjut dia.

"Sekarang, di dua laga terakhir musim ini, kami harus tetap tenang, bersabar, berambisi, tetapi juga memainkan cara kami," tutup Emery.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.