Sukses

Makin Tajam, Real Madrid Mulai Dekati Aubameyang

Real Madrid mulai sasar kemungkinan untuk datangkan striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang yang makin berkilau bersama The Gunners musim ini.

Liputan6.com, London - Real Madrid membutuhkan beberapa pemain untuk memperkuat tim di bawah asuhan Zinedine Zidane. Salah satu sektor yang ingin diperkuat yaitu lini serang.

Setelah mendekati Luka Jovic, bintang asal Eintracht Frankfurt, Real Madrid dikabarkan kini juga mengincar striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu diberitakan tengah masuk dalam daftar transfer Real Madrid di musim panas nanti.

Aubameyang pertama kali menginjakkan kaki di London Utara pada Januari 2018 silam. Ia dibeli Arsene Wenger dari Borussia Dortmund dengan mahar transfer sebesar 58 juta pounds pada saat itu.

Penyerang asal Gabon itu langsung menjelma menjadi mesin gol yang bisa diandalkan The Gunners. Beberapa hari yang lalu, ia menjadi pahlawan Arsenal saat meloloskan anak asuh Unai Emery itu ke Final Liga Europa berkat hattricknya ke gawang Valencia.

Dilansir Sportsmole, performa Aubameyang kini tengah dilirik oleh Real Madrid. Tim asal Ibukota Spanyol itu tertarik mendatangkan sang striker di bursa transfer musim panas nanti.

Mengapa Real Madrid tertarik mendatangkan Aubameyang?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Striker

Laporan tersebut mengklaim bahwa Real Madrid memburu jasa striker 29 tahun itu untuk memperkuat lini serang mereka.

Seperti yang sudah diketahui, semenjak ditinggal Cristiano Ronaldo, produktivitas gol Real Madrid menurun cukup drastis. Alhasil Zinedine Zidane membutuhkan sosok bomber baru yang bisa memberikannya banyak gol musim depan.

Zidane diberitakan sangat terkesan dengan penampilan striker asal Gabon tersebut. Untuk itu ia bersiap untuk menawar sang pemain di musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Peluang Terbuka

Laporan tersebut mengatakan bahwa Real Madrid punya peluang yang cukup nyata untuk mendaratkan Aubameyang.

Beberapa tahun yang lalu, Aubameyang selalu mengatakan bahwa Real Madrid merupakan klub impiannya. Untuk itu Zidane bisa memanfaatkan kedekatan emosional sang pemain untuk merayunya pindah ke Bernabeu.

Namun peluang Zidane untuk memboyong Aubameyang ini akan bergantung dengan status Arsenal di Eropa musim depan. Jika Arsenal gagal lolos ke Liga Champions, peluang Real Madrid diyakini semakin besar untuk menggaet sang striker.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini