Sukses

Pogba Bikin Manajer MU Bertengkar dengan Ed Woodward

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berbeda pendapat dengan Ed Woodward soal masa depan Paul Pogba di Old Traffrod.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer disebut akan melepaskan Paul Pogba pada musim panas 2019. Juru taktik asal Norwegia itu tak mau memiliki pemain yang sebenarnya tidak mau berada di sana. Dia ingin pemain yang berkomitmen.

Kegagalan MU bermain di Liga Champions musim depan semakin mendorong kepergian Pogba. Dia ingin bermain di klub yang lebih baik dan telah dikaitkan dengan Real Madrid.

MU mendatangkan Pogba dari Juventus dengan harga 89 juta pound pada 2016. Sejak saat itu, Pogba dianggap sebagai simbol penting dari daya tarik MU di seluruh dunia. Ed Woodward mengakui Pogba sebagai pemain penting dalam bisnis MU.

Woodward pernah mencegah kepergian Pogba musim panas lalu saat sang pemain bermasalah dengan Jose Mourinho, manajer MU saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbeda Pendapat

Solskjaer pernah mengatakan ingin mempertahankan Pogba. Tapi, dewasa ini dia tak bisa menjamin masa depan Pogba musim depan. Tampaknya, Solskjaer mulai ragu dengan komitmen Pogba untuk MU.

Situasi Pogba ini menimbulkan perdebatan antara Solskjaer dan Executive Vice Chairman MU Ed Woodward. Ia meminta klub untuk tidak mempertahankan pemain yang sebenarnya tidak mau bertahan.

Woodward, sebaliknya, merasa bahwa kepergian Pogba bisa merusak reputasi MU. Dia yakin Pogba masih memiliki daya tarik tersendiri dalam urusan bisnis Setan Merah.

 

3 dari 3 halaman

Pogba Ngotot Pergi

Solskjaer tidak mau hanya membawa penumpang di musim depan, musim pertamanya sebagai pelatih penuh. Dia berharap MU bisa melepas Pogba untuk menghilangkah aura negatif dalam skuat.

Untungnya, perdebatan Solskjaer dengan Ed Woodward ini tampaknya tidak perlu berlanjut terlalu lama. Pogba disebut sudah memantapkan hati untuk meninggalkan MU, dia bisa mengajukan permintaan transfer.

Agen Pogba, Mino Raiola disebut bakal berbicara dengan pihak MU begitu musim berakhir, dan memberi tahu bahwa kliannya ingin pergi. MU bisa mendapatkan sekitar 150 juta poundsterling dari penjualan Pogba.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net