Sukses

AC Milan vs Bologna: Gattuso Waspadai Kecepatan Lawan

AC Milan bertemu Bologna pada lanjutan Liga Italia, Selasa (7/5/2019) din ihari WIB. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso ingin timnya mewaspadai Bologna yang disebut punya kecepatan dan gesit.

Liputan6.com, Milan - AC Milan bertemu Bologna pada lanjutan Liga Italia, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyebut kecepatan Bologna patut diwaspadai.

"Mereka sedang dalam kondisi bagus dan penampilannya impresif sejak kedatangan Sinisa Mihajlovic. Mereka tim yang gesit dan juga telah mengubah gaya main mereka," kata Gattuso seperti dilansir situs resmi AC Milan.

AC Milan wajib merebut tiga angka jika masih ingin berpeluang lolos ke Liga Champions. Rossonerri -julukan AC Milan- tengah bersaing dengan Atalanta, AS Roma, dan Torino untuk masuk zona Eropa.

Dibanding para pesaingnya, posisi AC Milan lebih tidak diuntungkan lantaran baru mengemas 57 poin. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia.

"Kami butuh penampilan yang meyakinkan untuk membuktikan bahwa kami masih ada," ujar Gattuso.

Gattuso sendiri santer diberitakan bakal lengser dari posisinya sebagai pelatih. Pasalnya, AC Milan terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menolak Menyerah

Menanggapi rumor itu, Gattuso menegaskan bakal terus berjuang. Ia menuturkan, masih akan berusaha membawa AC Milan ke Liga Champions.

"Sekarang, saya ingin lolos ke Liga Champions. Keluar bukanlah bagian dari diri saya. Saya belum menyerah dan selalu ingin bertarung," ujar Gattuso.

"Saya tidak senang karena kami kepayahan dan kalah. Saya adalah salah satu orang yang bertanggung jawab, dan itu menimbulkan kritik," kata Gattuso mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Gattuso

AC Milan

10 Desember 2017 - Sekarang

Main: 80

Menang: 38

Imbang :22

Kalah: 20

Gol: 109

Kebobolan 79

Persentase kemenangan: 47,5%

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia