Sukses

Terkait De Gea, Schmeichel Sebut Pendukung MU Bersikap Bodoh

Schmeichel mempertanyakan perilaku pendukung MU yang mengecam De Gea di media sosial. Dia menilai suporter lebih baik memberi dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Peter Schmeichel meminta suporter bertindak bodoh dengan mengecam David de Gea. Dia menilai publik seharusnya memberi dukungan.

De Gea mengalami penurunan performa bersama MU dalam beberapa laga terakhir. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun dituntut menggusurnya ke bangku cadangan.

Suporter mendesak Solskjaer menurunkan Sergio Romero pada dua partai terakhir versus Huddersfield Town dan Cardiff City.

Namun, Solskjaer menyatakan bakal tetap mendukung Solskjaer. Begitu pula Schmeichel yang berada di posisi De Gea.

"Banyak orang bersikap bodoh belakangan ini. Bukan hanya De Gea yang menurun, melainkan kinerja MU," kata Schmeichel, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik Mendukung

Schmeichel menyatakan hanya De Gea yang selalu tampil di level tertinggi bersama MU pada beberapa musim terakhir. Dia merasa kiper asal Spanyol itu hanya mengalami periode buruk.

"Mudah bagi suporter mengkritik di Twitter atau Instagram. Lebih baik mereka memikirkan kontribusinya selama ini. Beri dia dukungan," tandas pengoleksi 339 laga dan 155 clean sheet bersama MU itu.

3 dari 3 halaman

De Gea di MU

Bergabung dengan MU pada 2011, De Gea sudah tampil di 360 pertandingan. Dia membukukan 128 clean sheet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea