Sukses

Barcelona Bantah Telah Capai Kesepakatan dengan Bek Ajax

Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre menegaskan mendatangkan Matthijs De Ligt di musim panas nanti bukan prioritas timnya.

Liputan6.com, Barcelona - Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre buka suara terkait rumor ketertarikan terhadap Matthijs De Ligt. Ia membantah kabar itu karena Barcelona tidak membutuhkan tambahan bek tengah dalam timnya.

De Ligt bakal menjadi properti panas di bursa transfer musim panas 2019. Penampilannya yang istimewa di jantung pertahanan Ajax Amsterdam membuat ia diincar oleh sejumlah tim elit Eropa, termasuk kabarnya Barcelona.

Sejauh ini, Barcelona dirumorkan menjadi tim yang paling berpotensi mendapatkan De Ligt. Juara Liga Spanyol itu kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax mengenai transfer sang bek yang konon mencapai angka 75 juta Euro.

Namun, Mestre menegaskan bahwa Barcelona hingga kini timnya belum membuat kesepakatan apapun dengan De Ligt. "Saya tidak tahu mengapa rumor-rumor ini beredar karena De Ligt belum menandatangani apapun bersama kami," buka Meste kepada Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Sudah Mumpuni

Mestre juga menilai bahwa mendatangkan De Ligt di musim panas nanti bukan prioritas Barcelona. Ia menyebut bahwa saat ini Barcelona sudah memiliki stok bek tengah berkualias yang mumpuni sehingga ia merasa belum saatnya Barcelona belanja bek tengah lagi.

"Gerard Pique sudah terbukti menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Setelah dia kami memiliki pemain seperti Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo. Anda bisa melihat bahwa bek-bek yang kami miliki sudah berada di level yang tertinggi.

3 dari 3 halaman

Tetap Buka Peluang

Meski menegaskan sudah memiliki stok bek tengah yang mumpuni, Mestre tidak menutup pintu seutuhnya bagi timnya untuk mendatangkan De Ligt di musim panas nanti.

Meste menyebut pihaknya akan melakukan pertemuan internal terlebih dahulu apakah mereka dirasa perlu untuk mendatangkan bek tengah baru atau tidak.

"Untuk kasus De Ligt, kami akan berbicara dengan Direktur Olahraga kami di akhir musim nanti. Kami akan bicara bukan mengenai De Ligt, tetapi mengenai apa pendapat mereka tentang pemain ini." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.