Sukses

Tak Dapat Kepercayaan, Kiper Arsenal Ancam Pergi

Pada akhir musim nanti Arsenal bakalan ditinggal oleh salah seorang kipernya, yakni Petr Cech. Pemain asal Ceko itu sudah menyatakan bahwa dirinya akan gantung sepatu begitu musim 2018/2019 resmi ditutup.

Liputan6.com, London - Pada akhir musim nanti Arsenal bakalan ditinggal oleh salah seorang kipernya, yakni Petr Cech. Pemain asal Ceko itu sudah menyatakan bahwa dirinya akan gantung sepatu begitu musim 2018/2019 resmi ditutup.

Dengan demikian, posisi kiper akan diperebutkan oleh Bernd Leno dan Emiliano Martinez. Sebagai informasi, Martinez saat ini tidak berada di skuat utama Arsenal. Ia masih menjalani masa pinjaman bersama klub Championship, Reading.

Posisi Reading di klasemen mungkin jauh dari kata bagus, tapi Martinez disebut bermain apik sejauh ini. Pada akhir musim nanti, masa pinjamannya akan berakhir dan dirinya pun bisa bergabung dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan.

Sayangnya, di umurnya yang sudah menyentuh angka 26 tahun, menjadi seorang kiper cadangan bukanlah opsi yang tepat. Oleh karena itu, ia mengaku bakalan angkat kaki dari Emirates Stadium bila Emery tidak memberinya kesempatan untuk membuktikan diri.

"Saya hanya ingin tahu apakah mereka percaya kepada saya," tutur Martinez seperti yang dikutip dari Mirror. "Bila mereka ingin memberi saya kesempatan untuk menjadi nomor satu, saya akan bertahan di sini, tak perlu diragukan lagi," ujarnya.

"Arsenal adalah klub impian saya, tapi jika mereka tak bisa menjamin saya bisa bermain di pertandingan maka itulah waktunya bagi saya untuk pergi," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Martinez cukup percaya diri dengan kualitas yang dimilikinya saat ini. Bahkan ia berani menjamin bahwa dirinya pantas untuk berdiri dan mengawal gawang The Gunners di setiap pertandingannya.

"Saya tahu bahwa saya bisa menjadi nomor satu di Arsenal. Saya punya semuanya untuk melakukannya, tapi saya ingin bermain dalam pertandingan," ujarnya.

"Saya harus duduk bersama Unai. Setelah musim selesai, saya akan berbicara dengannya untuk melihat rencananya untuk saya. Orang-orang berpikir bahwa saya akan menjadi pilihan kedua, tapi saya tak tahu apa yang benar-benar ia inginkan dari saya."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net